top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

4 Wajah Baru Orang Terkaya Indonesia, Tajir Gara-gara Saham | PT Rifan Financindo


PT Rifan Financindo - Ada empat wajah baru yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes terbaru. Sebagian besar dari orang terkaya baru itu menggandakan kekayaannya dalam 1 perusahaan yang sama.


Mengutip Forbes, Rabu (15/12/2021), keempat orang tersebut adalah Otto Toto Sugiri, Marina Budiman, Han Arming Hanafia, dan John Kusuma.


Menariknya Otto Toto Sugiri, Marina Budiman, dan Han Arming Hanafia menumpuk kekayaannya berkat perusahaan yang sama yakni PT DCI Indonesia Tbk. Perusahaan yang bergerak dalam bidang operator pusat data itu melakukan IPO pada Januari 2021.


Kekayaan mereka bertambah karena lonjakan saham DCI Indonesia yang begitu tajam. Bayangkan dari harga Rp 525, saham berkode DCII itu sempat menyentuh level Rp 59.000 pada Juni 2021 dan kini berada di level Rp 39.200.


Tak hanya mereka bertiga, Anthoni Salim juga menikmati lonjakan harga saham DCII. Bahkan berkat itu kekayaan bersih Anthoni Salim meningkat 44% menjadi US$ 8,5 miliar atau setara dengan Rp 120 triliun dan dia berada di posisi ketiga.


Sedangkan John Kusuma masuk dalam daftar orang terkaya Indonesia karena memiliki saham di Bank Aladin Syariah.


Otto berada di posisi ke-19 dengan kekayaan bersih US$ 2,5 miliar, Marina berada di posisi ke-30 dengan kekayaan US$ 1,5 miliar, Han Arming berada di posisi ke-38 dengan kekayaan US$ 1,19, dan John Kusuma berada di posisi ke-32 dengan kekayaan US$ 1,4 miliar.



Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page