top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

5 Kamera Second yang Masih Laris Manis di 2022 | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Chip shortage beberapa tahun belakangan ini akibat pandemi dan perang yang berkepanjangan, menyebabkan banyak elektronik termasuk kamera yang makin langka dan mahal. Oleh sebab itu pasar kamera bekas semakin bergairah sebagai alternatif bagi fotografer amatir dan profesional.

Berikut ini lima kamera yang bukan hanya canggih dan populer tapi harganya semakin pantas, yaitu:


1. Sony A6400


Pencinta kamera mungil tapi berkinerja cepat akan senang dengan kamera mirrorless APS-C bersensor 24MP ini. A6400 termasuk sistem kamera Sony E-mount yang memiliki banyak pilihan lensa dari Sony dan pihak ketiga seperti Sigma dan Tamron memudahkan untuk memilih lensa yang tepat.


Meskipun Sony A6400 tidak memiliki stabilizer dan kapasitas baterainya cukup terbatas, tapi didukung dengan kinerja autofokus yang mumpuni dan fitur video untuk vlog-nya sudah oke.Dengan harga sekitar Rp 15 juta dengan lensa kit, A6400 cocok bagi yang ingin mulai belajar foto dan video. Harga barunya Rp 13 juta body-only dan bekasnya saat ini bervariasi sekitar Rp 11-12 juta.



2. Canon EOS RP


Canon RP cocok bagi penggemar kamera full frame dengan ukuran compact dan ringan (485g). Pilihan lensanya kini cukup banyak karena kompatibel dengan lensa-lensa Canon RF yang baru dan lensa-lensa DSLR Canon dengan adapter.


Pemula akan senang dengan desainnya yang simple dan mudah digunakan. Layarnya yang bisa diputar ke samping memudahkan untuk foto dan video. Dengan harga Rp 13 jutaan untuk kamera bekas, dan Rp 15 juta baru, body only, kamera bersensor 26MP ini merupakan salah satu kamera full frame paling ringan dan terjangkau saat ini.


3. Sony A7 III


Kamera mirrorless A7 III populer karena punya fitur yang cukup lengkap meskipun sudah ada A7 IV. Beberapa fitur unggulannya diantaranya: sensor full frame 24MP, stabilizer di body, jendela bidik dan sistem autofocus phase detection yang cukup mumpuni untuk berbagai jenis foto dan video.


Dibandingkan pendahulunya, A7II, kinerja Sony A7 III jauh lebih cepat dalam hal autofokus dan foto berturut-turut yang bisa mencapai 10 foto per detik. Untuk video, A7III mendukung perekaman hybrid log gamma yang memudahkan untuk merekam di kondisi kontras tinggi.


Dukungan lensa Sony E-mount yang sangat banyak dan terus berkembang membuat kamera dengan harga Rp 25 juta baru, dan 21 juta bekas ini dapat diandalkan untuk berbagai jenis fotografi baik amatir maupun profesional.


4. Fujifilm X-T3


Kamera mirrorless berdesain seperti kamera film analog yang dirilis 2018 ini memiliki build quality weather sealed yang cocok sebagai kamera profesional atau hobi. Opsional aksesoris seperti battery grip untuk memperpanjang waktu memotret, dan memantapkan pegangan juga tersedia.


Dengan sensor APS-C 26MP, kamera ini mampu untuk digunakan untuk berbagai jenis fotografi dan juga videografi. Meskipun desainnya foto sentris, tapi spesifikasi videonya cukup tinggi dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K 60p dengan 10 bit 4:2:0 internal dan 10 bit 4:2:2 dengan external recorder. harga Harganya yang saat rilis mendekati Rp23 juta, tapi saat ini sudah turun menjadi sekitar Rp16 jutaan body-only, menjadikan type kamera ini sangat bersaing.



5. Leica SL


Leica SL adalah kamera mirrorless full frame 24MP keluaran 2015 ini memiliki body dengan bahan aluminium yang mewah dan kokoh. User interface Leica dan minimalis dan karakter warna Leica yang natural membuatnya diminati fotografer portrait, wedding dan travel. Bagi yang memiliki banyak lensa Leica M, saat dipasangkan dengan lensa Leica, hasilnya bisa lebih bagus. Dengan harga di pasar bekas yang menarik, Leica SL banyak diincar fotografer portrait, lifestyle dan wedding masa kini.


Harga saat peluncuran USD 4.950 atau sekitar Rp 70 jutaan kini menjadi sekitar Rp 30 jutaan di pasar kamera bekas. Tentunya jadi menggiurkan bagi penggemar kamera Leica bukan?



Sumber : int.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Bình luận


Post: Blog2_Post
bottom of page