top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

5 Kisruh Bekal Viral, Ada yang Diejek Gegara Isi hingga Kemasannya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Membawa bekal seharusnya jadi urusan pribadi tiap orang, namun ada saja kekisruhan seputar bekal yang berakhir viral. Bekal ini diejek karena isi hingga kemasannya yang tak biasa.

Saat ke sekolah, kampus, atau kantor, banyak orang terbiasa membawa bekal karena alasan ekonomi dan kebersihan. Bawa bekal dinilai lebih hemat sekaligus terjamin kehigienisan makanannya.


Membawa bekal sejatinya merupakan urusan pribadi tiap orang dimana mereka bisa membawa apa saja dan dengan cara apa saja. Namun rupanya beberapa hal tak biasa saat membawa bekal mengusik orang lain.


Akibatnya, muncul kekisruhan yang dipicu oleh sebuah bekal. Bentuknya beragam seperti kritik hingga berakhir labrakan karena isian bekal yang dianggap tidak ideal.


Berikut detikfood merangkum 5 kisruh bekal yang viral:


1. Bekal anak diejek berakhir surat teguran dari sang ayah


Seorang anak perempuan di Inggris mengadu pada sang ayah soal perlakuan guru sekolahnya. Ia mengaku dirundung karena makan sandwich lebih dulu sebelum camilan. Tak hanya itu, guru itu juga menyebut makanan anak sebagai makanan tak sehat.


Sang ayah, Ross Hunt geram dengan hal ini. Akhirnya ia menulis surat teguran yang dicantumkan pada kotak bekal anaknya agar dilihat oleh guru yang bersangkutan.


"Berhenti untuk mengatur anak-anak tentang apa yang ingin mereka lakukan dan tidak ingin mereka lakukan. Biarkan mereka memakan makanannya dan hanya orang tua yang bisa mengaturnya," tulis Hunt.


2. Ibu dikritik karena bawakan bekal terlalu sedikit untuk anak



Belakangan banyak ibu mengunggah momen menyiapkan bekal anaknya di media sosial. Hal inipun tak luput dari pandangan netizen, termasuk soal porsi bekal yang diberikan.


Rachel, wanita asal Amerika Serikat ini, misalnya, dikritik karena dianggap memberikan bekal terlalu sedikit untuk anaknya yang berusia 3 dan 5 tahun. Dalam foto tampak bekal anaknya berupa lembaran snack rumput laut, irisan keju, dan beberapa keping biskuit.


Beberapa orang tua mengkritik. Mereka mempertanyakan bagaimana bekal itu akan mencukupi kebutuhan nutrisi anak-anaknya. "Ini salah. Apakah ini benar-benar cukup untuk mereka?" ujar seorang netizen.


3. Disindir gegara bawakan bekal terlalu banyak untuk kekasih


Kebiasaan membawakan bekal bukan dilakukan orang tua pada anak saja, melainkan juga oleh pasangan. Seperti halnya yang dilakukan Chels. Ia membawakan banyak makanan dan minuman sebagai bekal pacarnya kerja seharian.


Terlihat bekalnya berupa 2 sandwich. Ada yang isi mentega dan bawang bombai serta chicken tikka dan lembaran ham keju. Chels juga membawakan makanan kemasan seperti keripik kentang, chocolate bar, hingga permen jelly.


Tak ketinggalan minuman soda, minuman ringan rasa jeruk, dan minuman berenergi. Melihat jumlah bekal yang sangat banyak, Chels disindir netizen.


"Apakah ia akan pergi bekerja untuk sebulan penuh? Atau kamu memberi bekal untuk seluruh orang di tempat kerjanya?" kata salah satu netizen.


"Apa ia benar-benar akan memakan semua itu? Makan siangnya bahkan lebih banyak dibandingkan menu makanku empat kali dalam sehari," tulis komentar netizen yang lainnya.


4. Dilabrak gegara tak berikan bekal lagi


Kisruh bekal ini melibatkan dua ibu yang anaknya bersekolah di tempat sama. Berawal dari wanita anonim yang menyiapkan bekal untuk anaknya yang bernama Gregory.


Ia curiga lantaran Gregory kerap pulang dalam kondisi lapar padahal sudah dibawakan bekal. Ibu ini akhirnya tahu alasannya yaitu karena Gregory berbagi bekal dengan temannya, Peter.


Mengetahui kejadian ini, ibu Gregory akhirnya membawakan 2 bekal yang ditujukan untuk sang anak serta temannya itu. Namun ia mengalami kesulitan keuangan hingga berhenti membawakan bekal gratis untuk Peter.


Di sinilah muncul kemarahan ibu Peter. Ia menelepon ibu Gregory untuk melabraknya dengan kata-kata kasar. Ibu Peter tak terima anaknya tak lagi dapat bekal dan dilarang minta bekal Gregory.


5. Anak diejek karena bawa bekal pakai rantang


Ibu di Malaysia, Hasimah Abdullah jadi sorotan usai mengunggah foto anaknya makan bekal buatannya di sekolah. Bekal itu bukan dikemas menggunakan kotak makan, melainkan rantang.


Rantangnya bahkan susun 4 dan porsi makanan yang dibawakan terlihat banyak. Melihat pemandangan ini, banyak netizen mengejeknya. "Rantangnya terlalu besar untuk dia bawa ke sekolah. Pasti rantang itu punya ibunya? Seperti sedang piknik saja," kata seorang netizen.


Menanggapi hal ini, Hasimah pun mengungkap alasannya membawakan bekal dengan rantang. Ia ingin anaknya bisa berbagi makan siang. Mendengar hal ini, banyak netizen juga pro dan mendukung kerja kerasnya sebagai ibu.




Sumber : detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page