top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

9 Mobil Antipeluru Termahal Dunia, Terakhir Buat Bonus! | PT Rifan Financindo


PT Rifan Financindo - Pejabat atau kalangan VVIP ada kalanya membutuhkan perlindungan ekstra di mobil. Produsen pun berlomba-lomba membuat mobil antipeluru dengan fitur-fitur melimpah yang membuat harganya makin melangit.

Mengutip BBC Top Gear, ada beberapa mobil antipeluru canggih dan berharga mahal yang bisa dibeli di pasaran, yuk simak kelebihannya satu per satu.



Marauder buatan Paramount Group mungkin menjadi pilihan yang paling populer. Dibuat di Afrika Selatan, kendaraan dengan spek militer ini bisa melindungi penumpangnya dari berbagai serangan musuh.

Mobil bisa bertahan dari serangan senapan mesin, peluncur roket, atau ranjau anti tank dan bom TNT 8 kg.



Mobil yang mirip tank ini merupakan SUV antipeluru buatan Amerika Serikat. Mobil yang didesain mirip kendaraan luar angkasa. Perlindunganya pun cukup mumpuni, selain antipeluru yang sudah menjadi standar, mobil juga bisa bertahan diri dari serangan electromagnetic pulse (EMP) yang bikin peralatan elektronik rontok.

Mobil didesain oleh Samir Sadikhov itu diklaim memiliki stuktur bodi dan desain yang kuat. Mobil memiliki 4 pintu dan bisa mengangkut 5 penumpang.


Jika bosan dengan bentuk mobil antipeluru yang modelnya SUV, mungkin Anda bisa memilih mobil cantik ini. Desain mobil mirip dengan mobil yang dipakai agen rahasia James Bond. Ya memang ini adalah mobil Aston Martin yang dimodifikasi menjadi antipeluru oleh perusahaan Jerman Trasco.

Oleh Trasco, Aston Martin DB11 ini diberi teknologi antipeluru level 4. Itu artinya mobil bisa bertahan dari serangan senjata, car-jacking. Fitur-fitur antipelurunya membuat mobil lebih berat 150 kg.


Kalau ingin mobil jip Mercy dengan teknologi antipeluru detikers bisa memilih Mercedes G63 AMG 6x6 yang dimodifikasi oleh Texas Armoring. Mercy G63 AMG standar saja sudah jadi mobil berandalan banget, tapi dengan tambahan USD 1,3 juta, mobil bisa dibuat antipeluru. Mobil disebut bisa menahan serangan senapan AK-47.


Dartz Prombron dibuat oleh produsen asal Rusia. Mobil berlapis emas namun tahan peluru dan roket RPG. Diberi nama Dartz Prombron Gold Aladeen Edition, mobil ini dibuat khusus untuk karakter eksentrik terbaru Sacha Baron Cohen di film 'The Dictator.' Pada film ini mobil merepresentasi keinginan diktator yang ingin sebuah kendaraan tangguh, boros tapi mewah.

Paling tidak, Dartz mengklaim kalau mobil yang mengusung mesin V8 dengan kekuatan 400 hp ini mampu menahan gempuran RPG dan peluru hingga kaliber 50 dengan lapisan emas di beberapa bagian.

Inilah mobil antipeluru tercepat dunia. Setidaknya itu klaim dari AddArmor saat mereka merilis mobil RS7 yang memiliki tenaga 760bhp dan torsi 800lb ft. Mobil memiliki lapisan polikarbonat untuk melindungi bodi. Lapisan itu 10 kali lebih kuat dari baja namun 60 persen lebih enteng dari baja.

Yang menarik, di pintu mobil ada handle yang bisa mengeluarkan sengatan listrik. Jadi kalau ada musuh yang mencoba membuka pintu mobil dia akan kesetrum. Kemudian ada sirine yang bisa menjerit sampai 120dB, serta semprotan lada di masing-masing pintu.


Mungkin tak ada mobil antipeluru yang paling populer selain mobil ini. Mobil senilai € 1,4 juta ini tak punya keraguan pada fitur perlindungannya. Limusin berbobot 5,1 ton itu punya lapisan polikarbonat di kaca yang sangat tebal. Jadi untuk membuka kaca saja butuh piranti hidrolik. Kecepatan maksimumnya dibatasi sampai 100 mil per jam meski menggunakan mesin V12 bertenaga 523 bhp.


Jika detikers ingin membeli mobil untuk segala medan atau Sport Utilize Vehicle (SUV) yang desainnya berbeda dengan yang lain, mungkin Karlmann King bisa menjadi salah satu pilihan.

Tapi siapkan untuk mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, ya. Soalnya, mobil ala Batman ini dibanderol lebih dari USD 3 juta atau Rp 40-an miliar. Mobil didesain ala pesawat tempur siluman dari Timur Tengah.

Dengan sabetan harganya itu, Karlmann atau 'raja SUV' ini diberikan gelar mobil SUV termahal di dunia. Memang cukup unik sih bila dilihat dari luarnya. Seperti kendaraan di film-film animasi, bukan?

Karlmann King dibekali dengan mesin 6.8 L V10, 396-bhp, sama dengan milik Ford F-550. Untuk transmisinya, SUV ini disediakan dengan versi matik dengan 6-percepatan. Sehingga, mobil mampu melaju dengan kecepatan 140 km per jam.

Perlu diakui, kecepatan tersebut sangat mengecewakan. Oleh karena itu, interior Karlmann dibuat sangat premium. Bahkan setara dengan Rolls-Royce



Nah ini dia bonusnya. Modelnya beda dari 8 model mobil antipeluru sebelumnya kan? Jadul dan jauh dari kesan futuristik. Mobil jadul ini dimodifikasi oleh jutawan asal Prancis Bernard Arnault. Aslinya adalah mobil keluaran tahun 1980. Mobil yang bobot asalnya 910 kg ditambah fitur antipeluru sehingga membengkak jadi 500 kg.

Beberapa waktu lalu mobil dijual di pasaran dengan harga £32.000.


Sumber: oto.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page