top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Ada Diskon Pertalite, Konsumsi Premium Turun | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Pertamina di Bali, tepatnya di Denpasar dan Gianyar, mengadakan Program Langit Biru. Perusahaan pelat merah itu memberikan diskon produk bensin Pertalite. Bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan 90 itu dijual dengan harga setara Premium, Rp 6.450 per liter.


Program Langit Biru dengan harga khusus Pertalite diberikan kepada kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot plat kuning, dan taksi plat kuning. Konsumsi Pertalite pun meningkat.


Menurut Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus, Rustam Aji menyampaikan peningkatan konsumsi ini bentuk kepedulian masyarakat akan manfaat kualitas udara yang lebih bersih dan lebih baik.



"Bali sebagai barometer pariwisata Indonesia, dan destinasi ternama di dunia mendapat dukungan dari masyarakatnya untuk menjadi pelopor penerapan Program Energi Bersih yang berujung meningkatnya kualitas udara dan lingkungan," ujar Rustam dalam pernyataan resminya.


Di Kab. Gianyar, setelah berjalan lebih dari dua pekan Program Langit Biru Bali jumlah konsumsi Premium menurun drastis menjadi tinggal 3 persen dari yang sebelumnya masih sebesar 18 persen. Sebaliknya, untuk BBM jenis Pertalite dengan Research Octane Number (RON) 90, konsumsinya meningkat dari 67 persen menjadi 83 persen.


Di Kota Denpasar yang sudah lebih awal dimulai Program Langit Biru (sejak Bulan Juli), pemilihan BBM yang lebih ramah lingkungan terus meningkat. Proporsi konsumsi produk Premium sebelum bergulirnya program ini sebesar 28 persen dari total seluruh produk gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) atau sekitar 114 Kilo Liter (KL) dari konsumsi keseluruhan produk yang sebanyak 408 KL per hari.



Setelah Program Langit Biru bergulir, perbandingan konsumsi produk Premium di Kota Denpasar hanya tinggal 8,5 persen atau sebanyak 42 KL dari total konsumsi seluruh produk gasoline di wilayah tersebut yang per harinya dilayani oleh Pertamina sebanyak 490 KL. Sementara konsumsi Pertalite naik dari 53 persen menjadi 75 persen sampai dengan pekan kedua di Bulan Oktober.


Selain memberikan harga khusus Pertalite setara harga Premium, Pertamina juga menghadirkan promo untuk Pertamax. Pembeli Pertamax bisa lebih menghemat pengeluarannya.


"Pelanggan pengguna Pertamax dapat menghemat Rp 250 per liter, dengan bertransaksi via aplikasi MyPertamina dan secara otomatis mendapatkan kupon undian Berbagi Berkah MyPertamina lebih banyak dari pelanggan yang bertransaksi secara tunai, kemudian kemudahan untuk melakukan penukaran kupon untuk mengikut undian juga dapat dilakukan melalui aplikasi secara cepat," tutup Rustam


Sumber: Oto.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page