top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Aduh! Masih Ada Pembeli Pertalite yang Belum Tahu MyPertamina | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Berhembus kabar pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar berlaku per 1 September atau hari ini menggunakan aplikasi MyPertamina. Meski penggunaan MyPertamina belum efektif di DKI Jakarta, masih ada pengendara mobil yang tidak tahu aplikasi ini.

Seperti Rio, pengendara mobil yang ditemui detikcom di salah satu SPBU Jakarta Selatan. Ia mengatakan, belum mendaftar MyPertamina.


"Belum. Kurang update juga soal itu, katanya hari ini pakai juga baru tahu sekarang," ujar Rio kepada detikcom, Kamis (01/09/2022).


Rio juga menyampaikan, meski tidak tahu informasi tentang MyPertamina, dirinya tidak kesulitan saat membeli Pertalite. Ia tidak masalah apabila MyPertamina benar-benar diterapkan, hanya saja jangan sampai terlalu mendadak hingga mengganggu aktivitas.


"Kalau pun nanti benar-benar akan diterapkan, harapannya bisa bertahap ya. Harusnya sih diinformasikan ke masyarakat. Komunikasinya juga harus jelas sehingga tidak ganggu aktivitas masyarakat. Saya rasa kalau jelas, tidak akan timbul masalah," kata Rio.


Salim, pengendara mobil lainnya juga belum mendaftar di MyPertamina. Dia bahkan tidak mengetahui rencana pembatasan dengan menggunakan data pengendara.


"Oh ya? Nanti akan pakai ini? Belum, saya belum tahu. Bagaimana cara daftarnya?" Kata Salim, saat ditemui di SPBU berbeda.


Meski dirinya kurang mendapat informasi, ia mendukung upaya Pertamina dan pemerintah dalam membatasi pembelian BBM subsidi. Di sisi lain, ada juga beberapa orang yang terlihat sudah menggunakan aplikasi MyPertamina dalam bertransaksi.


"Sudah, sudah pakai dan sudah registrasi," ujar salah satu pengendara mobil.


Ia mengaku, sudah mendaftarkan diri dari jauh-jauh hari dan cukup mengetahui perkembangan informasi seputar BBM. "Tadi pagi saya juga isi BBM untuk motor, dan katanya sih untuk penggunaan MyPertamina ini diundur. Tapi nggak tahu sampai kapan," ungkapnya.


Dengan demikian, terlihat bahwa informasi menyangkut pendaftaran MyPertamina untuk BBM subsidi ini masih belum merata di masyarakat dan perlu dilakukan sosialisasi lebih lanjut.


Perlu diketahui, masyarakat bisa mendaftarkan diri ke MyPertamina lewat beberapa cara, antara lain yaitu lewat aplikasi dan lewat https://subsiditepat.mypertamina.id/.



Sumber : news.detik PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page