top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Aksi Offroader Wanita di Hari Kartini | PT Rifan Financindo




PT Rifan Financindo - Peringatan Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April dilakukan berbeda oleh Shinta Febrianti, Offroader perempuan asal Banyuwangi. Dara cantik ini, mengikuti ajang Offroad yang digelar di lintasan menantang kawasan lereng Gunung Bromo.

Meski harus melintasi trek berlumpur, perempuan cantik yang masih tak lepas dari make up-nya itu tetap memacu kendaraan tempurnya menaklukkan segala rintangan berupa perbukitan dan hutan belantara setempat.

Di ajang event bertajuk "Just Figthter Offroad 4x4" tersebut, Shinta menunggangi mobil Jimny long keluaran tahun 1985. Meksi harus melahap sekitar 18 rintangan, Shitan mampu menaklukannya.

Jauh rute Offroad dalam ajang kali ini, sekitar 24 kilometer, melintasi dua daerah yakni Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Di dua titik tersebut, peserta harus menaklukkan jalur perbukitan, kawasan hutan, dan mengarungi sungai.

"Kalau mengendarai mobilnya mudah, tapi yang bikin menantang namun asyik, yakni saat mengarungi lintasan sungai dengan bebatuan besar," kata perempuan 26 tahun tersebut, Minggu (21/04/2019) kemarin.

Ungkap Shinta, rintangan yang membuat agak berdebar adalah saat menaiki bukit, dengan kemiringan hampir 90 derajat. Untuk menaklukkannya, dibutuhkan nyali besar menurut Shinta.

"Hobi ini sudah sejak SMP saya tekuni, ya ayah saya yang mengenalkan awalnya," tukasnya.

Ajang yang bertepatan momen Hari Kartini itu pun disambut bahagia dan merupakan kado spesial bagi dirinya selaku Offroader perempuan. Ia berharap, agar para kartini muda saat ini yang dikenal kaum milenial, terus menguatkan semangat kartini untuk kemajuan bangsa dan negara.

Erwin Kristianto, Ketua Panitia Just Figthter Offroad 4 x 4 menyebut, untuk peserta disediakan 2 lintasan Van dan Estrem sepanjang 26 kilometer, melintasi Hutan Purut di Lereng Gunung Bromo, untuk lintasan Estrem wajib diikuti peserta yang sudah terlatih dan memiliki skill tinggi.

"Dua lintasan di ajang Offroad Just Figther Offroad 4x4 Adventur Probolinggo, Van untuk pemula, dan Estream untuk para Offroader terlatih, diikiuti 200 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur," ujar Erwin.


Sumber: Oto.Detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page