top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Apa Benar Facebook akan Berganti Nama? Ini Kata Mark Zuckerberg | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Media sosial Facebook sedang ramai diberitakan karena akan berganti nama setelah 17 tahun. Perubahan nama tersebut dilakukan guna mendukung visi perusahaan membentuk ruang digital metaverse.


Metaverse merupakan lingkungan dan ekosistem virtual bersama yang bisa diakses oleh pengguna secara daring. Dengan kata lain Facebook akan memperlihatkan dirinya sebagai perusahaan induk yang membawahi perusahaan lain.



Dikutip dari pemberitaan The Verge, Kamis (21/10/2021), CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perubahan nama Facebook rencananya akan diumumkan pada 28 Oktober mendatang saat konferensi tahunan Connect.



Namun, menurut Zuckerberg, bisa saja perubahan nama Facebook bisa lebih cepat dari yang diduga sebelumnya.



Membangun citra baru


Disebutkan bahwa rencana perubahan nama Facebook ini bertujuan untuk membangun citra baru Facebook sebagai sebuah perusahaan.



Dengan kata lain, citra baru akan memposisikan Facebook tak sekadar aplikasi media sosial tapi juga sebagai salah satu perusahaan induk yang membawahi Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.



Belum lama ini, Facebook juga membuka lowongan pekerjaan sebanyak 10.000 orang untuk menjalankan produk hardware konsumer, seperti kacamata AR yang diyakini Zuckerberg akan sepopuler penggunaannya layaknya smartphone saat ini.



"Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse," ujar Zuckerberg.



Nama baru Facebook


Meski pihak Facebook belum membocorkan nama pengganti yang akan dipakai, namun The Verge memiliki dugaan tentang nama baru Facebook berkaitan dengan Horizon.



Alasannya karena Facebook belum lama ini mengganti nama platform game VR mereka yang bernama "Horizon" menjadi "Horizon Worlds".



Sementara itu, terkait pergantian nama, Facebook bukanlah satu-satunya perusahaan besar yang melakukan hal itu.





Sumber: news.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page