top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Asyik! Update iOS 16.4 Akan Kedatangan 31 Emoji Baru | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Apple mulai merilis iOS 16.4 versi developer beta yang berisi sejumlah update menarik. Salah satunya adalah 31 emoji baru yang segera bisa dinikmati pengguna iPhone.

Desain emoji baru ini mengikuti emoji Unicode versi 15.0 yang diumumkan tahun lalu. Tidak banyak yang berubah dari desain emoji ini, kecuali emoji menggelengkan kepala sekarang dibuat sedikit miring.


Selain emoji menggelengkan kepala, update iOS 16.4 juga akan membawa puluhan emoji baru lainnya termasuk emoji hati berwarna pink, biru, dan abu-abu. Ada juga emoji tangan yang menghadap ke kiri dan ke kanan untuk melambangkan high-five, emoji jahe, keledai, angsa, ubur-ubur, marakas, hingga simbol Wi-Fi.


Tidak hanya puluhan emoji baru, iOS 16.4 juga akan membawa sejumlah peningkatan. Keyboard internasional akan mendapatkan update, termasuk autocorrect yang diaktifkan secara default untuk keyboard Korea dan dukungan predictive text untuk Bahasa Ukraina.



Emoji baru di iOS 16.4 Foto: Emojipedia

Ada juga update WebKit baru di iOS 16.4 yang memungkinkan aplikasi web app untuk mengirimkan push notification. Apple pertama kali memperkenalkan update WebKit ini di event Worldwide Developer Conference tahun lalu.


Jika pengguna menambahkan web app di home screen, developer akan bisa mengirimkan push notification setelah mendapatkan izin. Jadi developer bisa mengirimkan notifikasi berupa tombol 'subscribe' atau interaksi langsung lainnya, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (19/2/2023).


Pengguna iPhone yang sudah tidak sabar ingin menggunakan emoji dan fitur-fitur baru harus mengunduh iOS 16.4 beta 1 yang tersedia di Apple Developer Program. iOS 16.4 versi publik kemungkinan baru akan dirilis pada Maret atau April 2023.


Apple sendiri baru saja merilis update iOS 16.3.1 yang membawa perbaikan untuk celah keamanan berbahaya yang sudah dieksploitasi oleh hacker. Update ini juga membawa perbaikan untuk sejumlah isu terkait fitur Crash Detection dan iCloud.



Sumber : int.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page