top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Basuki Tepis Isu Mundur, Ngaku Sudah Lama Tak Temui Megawati

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi salah satu menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju yang digosipkan mau mundur. Bahkan beredar kabar dia pernah bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan keinginan mundur namun ditahan.


Basuki menyatakan isu itu sudah lama lewat. Dia bilang sejauh ini dirinya masih kerja seperti biasa.



"Alah itu udah lewat, besok udah nyoblos. Saya kan kerja terus," ungkap Basuki ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024).



Dia menegaskan dirinya bakal tetap berada di Kabinet Indonesia Maju hingga akhir jabatan Jokowi di bulan Oktober. "Perintahnya gitu kan," katanya.



Soal isu pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Katanya, dia belum pernah bertemu lagi dengan Megawati belakangan ini.



Menurut pengakuannya, dia terakhir bertemu Megawati pada saat perayaan ulang tahun Megawati. Namun, Basuki tak merinci kapan acara itu digelar.



"Belum ketemu saya. (Terakhir bertemu?) Itu ulang tahun beliau dulu," ujar Basuki.



Melansir laporan detikX yang bersumber dari kalangan internal PDI Perjuangan dan tim pemenangan Ganjar-Mahfud, disebutkan Sri Mulyani dan Basuki saat ini sudah tidak merasa nyaman kerja di kabinet Jokowi yang dinilai sudah tidak netral dan condong ke Prabowo-Gibran menjelang Pilpres 2024 ini.



Keduanya bertemu dengan Megawati dalam suatu kesempatan dan menyatakan ingin mundur dari kabinet. Hanya saja, keinginan Sri Mulyani dan Basuki untuk mundur jadi menteri ditolak Megawati demi stabilitas pemerintahan.



"Tapi Ibu (Megawati) sampaikan (ke Sri Mulyani), kalau ia mundur, ekonomi kita berat. Dolar saja sudah mulai naik dengan isu dia mundur. Pak Bas (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) juga, cuma kita minta jangan. Kalau terjadi apa-apa, rakyat yang rugi," ujar sumber detikX.



Sumber : Finance.detik

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page