top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Begini Cara Perusahaan Swasta Tekan Emisi Karbon

Saat ini perusahaan swasta gencar menekan emisi karbon. Hal ini sejalan dengan pelaku usaha salah satunya di bidang kesehatan yang mendukung penuh Pemerintah Republik Indonesia dana menyukseskan program net zero emission.

Chief Operating Officer Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) Wong Ching Yee mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk meluncurkan program sustainability pada Oktober mendatang.


Komitmen ini sudah dimulai pada tahun 2022 di mana RSDH merupakan grup rumah sakit pertama di Indonesia yang melakukan pembelian sertifikat energi terbarukan (Renewable Energy Certificate) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).


RSDH juga telah mengimplementasikan berbagai program untuk mengurangi emisi karbon, salah satunya adalah dengan menggunakan gas anastesi yang ramah lingkungan. Berbagai program sustainability lainnya juga telah dirumuskan dan akan disampaikan pada acara peluncuran pada Oktober nanti.


Pihak rumah sakit juga memahami bahwa kesehatan dan lingkungan di sekitar kita saling terkait secara intrinsik, sehingga kami sadar bahwa sudah saat nya semua lini usaha secara bersama-sama mengambil peran dalam menjalankan komitmen ini, khusus nya bidang kesehatan.


"Kami berharap dapat berkontribusi dalam meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan serta memulihkan dan memperbaikinya, demi kepentingan kesehatan dan kesejahteraan generasi saat ini dan masa depan," kata dia dalam siaran pers, ditulis Minggu (10/9/2023).


RSDH Group Chief Executive Officer Peter Hong mengungkapkan dengan banyaknya perubahan iklim dan peristiwa bencana yang terjadi di seluruh dunia, inilah saatnya bagi semua pihak untuk mengambil peran dalam keberlanjutan secara lebih besar lagi. "RSDH kami memiliki tiga pilar yang tergabung dalam program RSD Cares yaitu, Caring for Our People, Community dan Planet," jelas dia.


Pelaku usaha juga berkomitmen dalam menjalankan agenda keberlanjutan pada seluruh wilayah bisnis operasional yaitu di Indonesia dan Malaysia. Visi perusahaan adalah menjadi penggerak bagi keberlanjutan di industri kesehatan pada kedua wilayah ini. Dengan mendorong efisiensi energi dan beralih ke energi bersih atau energi terbarukan, diharapkan RSDH dapat membantu mitigasi iklim dengan paling tidak mengurangi kontribusinya terhadap polusi udara lokal.



1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page