top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Bill Gates Mendadak Mau 'Out' dari Daftar Orang Terkaya Dunia, Ada Apa Nih? | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Bill Gates berencana untuk mendonasikan US$ 20 miliar atau setara dengan Rp 300 triliun (kurs Rp 15.000/dolar AS) untuk diberikan kepada Yayasan Bill and Melinda Gates.


Dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar US$ 114 miliar, Bill Gates saat ini adalah orang terkaya keempat di dunia dengan sebagian besar kekayaannya berasal dari saham Microsoft.


Namun belum lama ini, dirinya mengaku tidak berniat untuk berada dalam daftar orang terkaya dunia selamanya. Oleh sebab itu ia berencana untuk menghabiskan kekayaannya dengan beramal.


"Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia," tulis Bill Gates dalam postingan blognya sebagaimana dikutip dari CNN, Kamis (14/7/2022).


"Saya memiliki kewajiban untuk mengembalikan sumber daya saya ke masyarakat dengan cara yang memiliki dampak terbesar untuk meningkatkan kehidupan. Saya berharap orang kaya lainnya akan ikut melangkah pada saat ini juga," jelasnya lagi.



Sebagai mana diketahui, yayasan tersebut merupakan salah satu lembaga filantropi terbesar di dunia yang didirikan oleh Bill Gates bersama dengan mantan istrinya. Yayasan ini berencana untuk meningkatkan donasi mereka sebesar 50% di atas tingkat pra-pandemi.


Sebelumnya pada masa pra-pandemi yayasan ini biasa menyumbangkan hampir US$ 6 miliar per tahun, dan nantinya akan menjadi US$ 9 miliar setiap tahun pada tahun 2026.


Adapun yayasan Bill Gates ini berfokus pada pemberian amal yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan global, kesetaraan gender dan pendidikan.




Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Commentaires


Post: Blog2_Post
bottom of page