top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Bupati Sleman Keluarkan Instruksi untuk Penanganan Covid-19 | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Bupati Sleman, Sri Purnomo mengeluarkan instruksi tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Penanganan Terhadap Risiko Penularan infeksi Covid-19.

Dalam instruksinya, Bupati meminta Kepala Perangkat Daerah, Kepala BUMN/BUMD, Kepala Instansi Vertikal dan PMI, Kepala Desa, serta Pimpinan Badan Usaha, Lembaga Swasta, dan Lembaga Masyarakat di Kabupaten Sleman untuk menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun dan air mengalir di lingkungan kerja masing-masing.


Memastikan fasilitas pelayanan pada instansi dan unit kerjanya bersih dan higienis, menunda atau membatasi perjalanan ke luar daerah.


Menunda kegiatan yang menghadirkan banyak orang kecuali kegiatan yang sangat penting dengan ketentuan menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.


"Masyarakat agar tetap tenang, waspada, dan tidak panik. Menjaga kebersihan lingkungan serta melaksanakan budaya perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Selain itu juga meminta agar masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah yang tidak penting dan pertemuan dengan banyak orang.


Dan yang terpenting adalah dengan  melakukan perlindungan secara mandiri dengan membudayakan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

"Apabila mengalami gejala panas, pilek, batuk, dan sesak nafas maka menggunakan masker secara mandiri, dan segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Sedangkan untuk rumah sakit (RS) yang ada di Sleman, Bupati menginstruksikan agar setiap RS menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi risiko penularan infeksi COVID-19.


Selain itu juga melakukan tata laksana kasus sesuai dengan Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi COVID-19.



Sumber: Jogja.Tribunnews

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page