top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Celine Evangelista Cinta Islam karena Besar di Keluarga Muslim | PT Rifan Financindo



PT Rifan Fiancindo - Celine Evangelista akhirnya bicara soal alasannya mengenakan hijab syar'i. Bingung menuturkan lewat kata-kata, Celine mengaku merasa nyaman bisa menutup aurat.

Istri Stefan William itu mengakui dirinya sampai sekarang masih menganut agama Katolik. Memakai pakaian muslim di bulan Ramadhan dimaksudkan Celine untuk menghormati keluarga dan para sahabatnya yang menjalani ibadah puasa.

"Aku merasa, aku juga bingung deh ngucapinnya gimana, aku merasa nyaman menutup aurat, yah gitu. Setelah aku tanya-tanya sama teman-teman aku yang sudah hijrah, sama semua teman-teman aku yang muslimah, dan aku tanya konsultasi sama ustaz alhamdulillah sih aman-aman saja karena itu niatan yang baik," ungkap Celine Evangelista dalam channel YouTube miliknya, dilihat detikHOT, Senin (13/5/2019).

Celine berharap apa yang dilakukannya itu tidak dianggap menyalahi aturan. Dia hanya ingin menghormati dan menikmati bulan suci Ramadhan.

Sebagai seorang beragama non muslim, Celine mengaku mencintai Islam. Dahulu, Celine kecil besar di lingkungan muslim.

"Insyaallah apa yang aku lakukan ini nggak salah, karena aku merasa nyaman. Jujur saja aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga Islam dan ibuku juga Islam," ucapnya.

"Niat aku insyaallah baik mau menghargai teman-teman, keluarga, dan semua orang berpuasa, menjalani bulan suci Ramadhan. Aku juga mau menjalani indahnya bulan suci Ramadhan ini, aku juga mencintai Islam. Aku takut salah bicara sebenernya," lanjut Celine.

Untuk meyakini dirinya tak salah menggunakan pakaian syar'i untuk menutupi aurat, Celine mengatakan dirinya sudah berkonsultasi dengan beberapa ustaz dan sahabatnya. Dia merasa lega karena kebanyakan pendapat mereka mendukung keinginan Celine untuk tampil tertutup.

"Kata mereka itu malah niat yang baik kalau aku bisa seterusnya menutupi aurat. Malah kalau aku bisa menghargai teman-teman muslim itu pahala buat aku juga. Kata mereka nggak apa-apa awalnya coba-coba, dari simpati, simpati jadi suka, suka jadi sayang, sayang jadi cinta katanya," tutur Celine.


Sumber: hot.detik

PT Rifan Fiancindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page