top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

CEO YouTube Susan Wojcicki Mundur, Ini Penggantinya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - CEO YouTube Susan Wojcicki mengundurkan diri dari jabatannya. Wojcicki akan diganti oleh Chief Product Officer YouTube Neal Mohan.

"Hari ini, setelah hampir 25 tahun di sini, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai pimpinan YouTube dan memulai babak baru yang berfokus pada keluarga, kesehatan, dan pribadi yang saya sukai," katanya dikutip dari CNBC, Jumat (17/2/2023).


Wojcicki yang kini berusia 54 tahun menjabat CEO YouTube sejak 2014. Meski mundur, ia akan tetap berperan di YouTube melatih anggota hingga bertemu dengan para content creator.


Wojcicki menambahkan, dia setuju dengan CEO Alphabet Sundar Pichai untuk mengambil peran sebagai penasihat di Google dan Alphabet.


"Ini memungkinkan saya menggunakan pengalaman yang berbeda selama bertahun-tahun untuk menawarkan nasihat dan panduan di Google dan portofolio perusahaan Alphabet," tulisnya.


Wojcicki telah lama mengenal pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya menyewa tempat di rumah Wojcicki di Menlo Park, California, setelah mendirikan Google.


Page dan Brin menyewa garasi US$ 1.700 sebulan darinya. Saat itu Wojcicki masih bekerja di departemen pemasaran di Intel. Lalu pada 2006, dia mengadvokasi akuisisi YouTube senilai $1,65 miliar.


Wojcicki bergabung dengan Google pada 1999, bertugas mengawasi desain, pembuatan produk iklan dan analitik Google selama 14 tahun. Dalam beberapa tahun terakhir YouTube telah memperluas jejak fisiknya di area seperti New York dan dekat kantor pusatnya di San Bruno, California.


Selama masa jabatannya, dia mengawasi perkembangan pesat perusahaan menjadi platform video terbesar di dunia. YouTube sekarang memiliki lebih dari 2,5 miliar pengguna aktif bulanan dan lebih dari 500 jam konten diunggah ke platform setiap menit.



Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page