top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

China Mau Beli 1 Juta Ton CPO RI hingga Investasi di Kaltara | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membeberkan rencana China menambah impor crude palm oil (CPO) atau minyak sawit Indonesia. Rencananya China akan menambah impor sebesar 1 juta ton.

Selain itu, Cina juga akan berinvestasi dalam pembangunan Green Industrial Park di Kalimantan Utara (Kaltara) serta energi baru terbarukan.


"Tadi kami diarahkan untuk melakukan percepatan terhadap kawasan industri di Kaltara, dan alhamdulillah semua perizinannya semua sudah selesai dan sekarang pembangunan infrastrukturnya sudah mulai," ujar Bahlil dikutip dari keterangan dalam situs Sekretariat Kabinet, Rabu (24/8/2022).



"Hal-hal lain yang terkait dengan di Cina, pengembangan untuk CATL, kemudian beberapa energi baru terbarukan pun berjalan," sambung Bahlil.


Sebelumnya, dalam kunjungan kerja di China, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Perdana Menteri Li Keqiang di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa sore (26/7/2022).



Dalam pertemuan tersebut pihak China menyampaikan komitmen untuk menambah impor CPO (Crude Palm Oil/minyak sawit) 1 juta ton dari Indonesia. Selain itu, China juga prioritaskan impor produk pertanian dari Indonesia. Kedua pemimpin juga bahas kerja sama pembangunan Green Industrial Park di Kalimantan Utara.



Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

コメント


Post: Blog2_Post
bottom of page