top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Deretan Teknologi Masa Depan OPPO Unjuk Diri di INNO Day 2022 | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Deretan teknologi pintar OPPO ditampilkan di ajang OPPO INNO Day 2022. Berbagai inovasi produk OPPO, seperti OHealth H1, Marisilicon Y, hingga Air Glass 2 unjuk diri di acara tersebut.

OPPO INNO DAY 2022 yang digelar pada Rabu (14/12) mengusung tema 'Empowering a Better Future'. Ajang eksibisi itu menjadi panggung bagi OPPO untuk menunjukkan empat Inisiatif cerdasnya, yaitu hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas, dan pembelajaran cerdas untuk menghadirkan lebih banyak inovasi demi kebaikan dan membangun masa depan yang inklusif dan lebih positif untuk semua.


OHealth H1


Sebagai bagian dari empat Inisiatif cerdasnya, OPPO telah berinvestasi untuk mengembangkan teknologi kesehatan cerdas. Setelah mendirikan OPPO Health Lab untuk membantu pengguna membangun gaya hidup sehat di 2021, tahun ini OPPO juga menciptakan merek kesehatan pintar baru, OHealth.


Dalam INNO DAY 2022, OPPO meluncurkan produk pertama OHealth, yakni OHealth H1. OHealth H1 menggabungkan enam fungsi pemantauan data kesehatan untuk penggunaan keluarga ke dalam satu perangkat, yakni pemantauan dalam pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pemantauan tidur. Melalui sensor tingkat presisi tinggi dan algoritma kesehatan terdepan di industri, OHealth H1 akan membantu pengguna menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dengan lebih baik.


OHealth H1 dihadirkan OPPO untuk mendukung upaya menuju kesehatan yang lebih baik, menawarkan solusi perawatan kesehatan yang cerdas, profesional, dan nyaman bagi pengguna, rumah sakit, atau klinik. Pengguna dapat dengan mudah membawa OHealth H1 ke mana saja, guna membantu mereka untuk memantau kesehatan sebagai rutinitas sehari-hari.



OHealth H1 Foto: dok. OPPO Indonesia

MariSilicon Y


Melanjutkan inovasi NPU pencitraan khusus yang dibangun mandiri, MariSilicon X, Di INNO Day 2022 OPPO meluncurkan SoC bluetooth audio MariSilicon Y. Sebagai salah satu SoC pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan canggih N6RF, MariSilicon Y memperkenalkan paket lengkap audio bluetooth profesional yang dapat meningkatkan bandwidth bluetooth sebesar 50% jika dibandingkan dengan SoC Bluetooth spesifikasi tertinggi yang ada di pasaran saat ini.


Dilengkapi dengan teknologi codec eksklusif URLC dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS, MariSilicon Y dapat mentransmisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz melalui perangkat bluetooth audio untuk pertama kalinya. Ditenagai oleh MariSilicon Y, pengguna dapat menikmati kualitas audio digital terbaik melalui earbud dan headphone bluetooth secara nirkabel.


OPPO Air Glass 2


OPPO juga mendemonstrasikan kacamata assisted reality terbarunya, OPPO Air Glass 2. OPPO Air Glass 2 hadir dengan desain kuat dan sangat ringan berbobot hanya 38 gram yang dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan OPPO. Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya terlihat seperti halnya kacamata biasa.



OPPO Glass Air Foto: dok. OPPO Indonesia

OPPO Air Glass 2 dapat melakukan panggilan telepon, menerjemahkan secara real-time, menyediakan navigasi berbasis lokasi, mengubah suara menjadi teks untuk orang dengan gangguan pendengaran, dan memberikan lebih banyak pengalaman cerdas.


Wakil Presiden Senior dan Chief Product Officer OPPO Pete Lau mengatakan selama bertahun-tahun, OPPO terus membangun ekosistem teknologinya sendiri dengan menggandeng mitra global untuk menciptakan komunitas yang terbuka, inklusif, dan berkembang. Ia menguraikan lebih dari 300 ribu pengembang dan 700 ribu kreator telah mendistribusikan produk dan layanan mereka melalui platform terbuka OPPO. OPPO juga memperkuat komunikasi dan mendukung developer & programmer global melalui OPPO ColorOS Hackathon.


"Saat menghadapi tantangan di industri teknologi saat ini, kami percaya bahwa satu-satunya jalan ke depan adalah terus berinovasi dan mendobrak batasan baru. Dengan membawa proposisi merek kami 'Inspiration Ahead', OPPO akan terus menghadirkan produk dan teknologi unggulan yang membangun kehidupan yang lebih cerdas untuk semua. Kami juga akan bekerjasama dengan lebih banyak mitra untuk memberdayakan masa depan yang lebih baik melalui Virtuous Innovation, menciptakan lebih banyak kemungkinan dalam pengalaman interkoneksi cerdas," tutur Pete.


Pada bulan Mei 2022, OPPO meluncurkan OPPO Research Institute Innovation Accelerator untuk mencari lebih banyak solusi teknologi yang dapat diakses dan kesehatan digital bersama dengan para profesional dan pengusaha teknologi.


Pada akhir Agustus, OPPO mengumumkan 10 proposal teratas yang dipilih dari 536 pendaftar dari 39 negara dan wilayah. 10 tim masing-masing mendapatkan hadiah sekitar US$ 46.000 dengan peluang investasi, dukungan teknologi, kemitraan komersial, dan promosi global.


Dengan mendorong batasan teknologi melalui keyakinannya pada Virtuous Innovation, lanjut Pete,OPPOakan terus membuka kemungkinan baru dalam pengalaman smart connected melalui teknologi seperti OHealth H1, Marisilicon Y, dan Air Glass 2.



Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page