top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Diprotes, Transjakarta Tunda Ubah Rute T11 ke Bundaran Senayan Jadi ke Slipi | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Rencana TransJakarta (TransJ) mengubah rute bus T11 Poris Plawad-Bunderan Senayan diperpendek menjadi Poris Plawad-Slipi Petamburan menuai protes dari pengguna. PT TransJakarta pun memutuskan menunda kebijakan tersebut.

"#INFOTRANSJAKARTA Sahabat Tije, uji coba modifikasi layanan Transjakarta T11: Poris Plawad - Bundaran Senayan menjadi T11: Poris Plawad - Slipi Petamburan, Ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. #Ayonaiktransjakarta," tulis PT TransJakarta dalam akun Twitternya seperti dilihat detikcom, Jumat (28/4/2023).


Untuk diketahui, semula perubahan rute ini akan berlaku pada 29 April 2023 besok. Jelang perubahan rute, detikcom mendatangi Halte Slipi Petamburan pada Jumat (28/4).


Baca juga:

Rute TransJ T11 ke Bundaran Senayan Diubah Jadi ke Slipi, Pengguna Protes

Indah (27), salah satu pengguna bus T11 yang transit menuju Grogol, mengaku akan kesulitan apabila rute diperpendek. Ia tak dapat membayangkan seberapa chaosnya.


"Ini aja kalo lagi rush hour penuh, apalagi kalo ditambah T11 pada turun disini. Di GBK yang luas aja chaos, apalagi di Petamburan yang sempit kayak gini?" ujar Indah saat ditemui di Halte Slipi Petamburan.


Senada dengan Indah, Yasmin (22) meyakini akan terjadi banyak keluhan dari pengguna TJ 3F dan 10H jika TransJ T11 juga transit di Slipi Petamburan. Menurut Yasmin, harus dilakukan pengkajian lebih lanjut oleh pihak TJ.


"Kan berarti nanti T11 pada transit di sini ya, buat nyambung ke GBK lagi berarti kan naik 3F sama 10H. Nah biasanya aja TJ mereka tuh sudah penuh, ditambah transitan dari T11, gak kebayang ramainya sih," ujar Yasmin.


"Harusnya dilakukan pengkajian lagi based on keluhan-keluhan kita (pengguna T11). Ini malah seperti tidak didengar dan malah mencari jalan lain yang menurut saya kurang logis, terutama halte Slipi Petamburan itu tidak terlalu besar ya, dibandingkan GBK," lanjutnya.


Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Komentáře


Post: Blog2_Post
bottom of page