top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Dulu Miskin dan Sempat Mau Jual Ginjal, Wanita Ini Sekarang Jadi Bos! | PT Rifan financindo

PT Rifan financindo - Perjuangan seseorang dalam kehidupan pasti berbeda satu sama lain. Pada saat merasa di titik terendah, tidak jarang manusia berbuat nekat.

Pernah dengar istilah atau bercandaan: "kalau butuh uang mah jual ginjal aja, kan punya dua, nanti masih ada satu." Pernah nggak?


Hal itu hampir dilakukan oleh Felicia Regina saat dulu merasa kepepet. Sekarang, hidup wanita yang dikenal lewat brand Mirael Sugar Wax itu sudah sangat mapan setelah melewati jatuh bangun kehidupan.

Felicia menjadi salah satu wanita inspiratif yang membuat waxing kit terkemuka di Tanah Air. Felicia menjual lebih dari 10 ribu boks setiap bulannya.

Sebelum menjadi pengusaha sukses, Felicia Regina telah melewati perjalanan hidup yang cukup pahit. Semuanya bermula sejak masih berusia remaja. Di usia 19 tahun, ia sudah pergi merantau ke Malaysia untuk kuliah.

Ketika menjalankan perkuliahan di semester 3, ayah Felicia Regina jatuh sakit dan mengalami penyumbatan jantung. Kondisi ekonomi keluarga Felicia terjun bebas karena biaya pengobatan ayah yang sangat mahal.

Padahal kala itu, Felicia dan kedua adiknya tengah menempuh pendidikan di luar negeri. Pendidikan mereka terancam putus di tengah jalan.

"Bokap bilang enggak kuat biayain sekolah kita. Mereka berat gue putus sekolah karena gue straight A student. Tapi itu memotivasi gue untuk berusaha kuliahin gue sendiri," ujar Felicia, dikutip Hai Bunda dari kanal YouTube Christina Lie.

Felicia kemudian melanjutkan kuliah dengan mendaftar beasiswa. Ia juga merintis bisnis agen properti bersama sang kekasih.

Dalam satu tahun, bisnis mereka berjalan pesat. Namun, sebuah pengkhianatan terjadi pada tahun ketiga mereka berpacaran.

Kekasih Felicia ternyata berselingkuh sejak di hari pertama mereka menjadi kekasih. Hal itu baru terungkap di tahun ketiga mereka menjalin asmara. Diselimuti perasaan marah dan sakit hati, Felicia nekat pulang ke Tanah Air.

"Gue enggak pikir panjang. Gue udah pengin balik aja ke rumah orang tua. Gue beli flight secepatnya, gue bawa barang seadanya. Di dompet gue cuma ada Rp 9 jutaan," tuturnya.

Sampai di Tanah Air, Felicia disambut dengan kenyataan pahit yang dialami oleh keluarga. Kondisi ekonomi mereka semakin merosot dan kesehatan ayahnya memburuk.

Felicia Regina begitu frustrasi mencari uang. Ia bahkan hampir menjual ginjalnya.



Sumber: Finance.detik PT Rifan financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page