top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Emak-emak Sindir Bantuan Sembako hingga Negara Terbanyak Buang Makanan | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Seorang ibu menjadi bulan-bulanan netizen setelah nyinyir sembako bantuan Pemprov Jakarta. Dan ada negara yang paling banyak buang makanan.


Wanita bernama Elika Ayu langsung ramai diperbincangkan setelah ia menyindir paket sembako yang diberikan Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan bantuan ini sangat tidak sesuai karena anggarannya sangat besar.


Kemudian ada kabar dari deretan netizen yang gagal membuatdalgona coffee. Karena kopi ini sedang hits dan mudah dibuat. Ada beberapa netizen curhat soal kopi ala Korea yang dibuat dan hasilnya tidak sesuai ekspektasi.


Ada juga beberapa negara yang tercatat sebagai negara paling banyak membuang makanan. Jumlah sampah makanan ini setiap tahunnya dihitung dan terungkap beberapa negara paling mubazir soal makanan. Ada Denmark hingga Belanda.


Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak mendapat perhatian pembaca (13/4).


1. Emak-emak sindir sembako bantuan Pemprov Jakarta


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan untuk memberi bantuan paket sembako bagi masyarakat. Salah satu yang menerima yakni ibu bernama Elika Ayu. Sayangnya, Elika bukan bersyukur tapi malah nyinyir di media sosial.


Elika mengunggah foto sembako di Facebooknya sambil menyertakan kalimat sindiran. Ia menganggap sembako yang diberikan tidak akan cukup. Alhasil, Elika mendapat ribuan komentar pedas dari netizen.


2. Netizen gagal bikin dalgona coffee


Teori membuat dalgona coffee memang sangat mudah, bahannya pun terbilang sederhana. Tapi ternyata tidak semua orang bisa berhasil membuat kopi foam yang lembut dan mengembang ini.


Beberapa netizen harus menelan dalgona coffee yang gagal. Ada yang tidak mengembang, foam kopi tenggelam hingga adonan yang terlalu encer seperti bumbu rujak. Deretan potret dalgona coffee gagal ini pun jadi memancing tawa.


3. Negara paling banyak membuang makanan


Ada negara yang masyarakatnya kekurangan makanan tapi di samping itu ada juga negara yang paling banyak memproduksi sampah makanan. 5 negara termasuk Denmark, Belanda dan Norwegia diketahui punya sampah makanan terbanyak di dunia.


Setiap tahunnya ada ratusan ton sampah makanan yang dihasilkan negara-negara ini. Sampah makanan paling banyak dihasilkan dari restoran dan usaha catering. Sayangnya, kebiasaan membuang makanan ini masih terus terjadi meskipun beberapa negara sudah memberikan aturan untuk lebih berhemat makanan.


Sumber: market.bisnis

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page