top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Full Lockdown, Kasus Covid-19 Malaysia Naik Lagi Tembus 6.000 | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Jumlah kasus baru Covid-19 di Malaysia kembali melebihi angka 6.000 pada Rabu (9/6/2021). Negeri Jiran melaporkan 6.239 infeksi baru pada Rabu siang hari, naik dari 5.566 kasus pada Selasa (8/6/2021).


Ini menjadikan total kasus nasional Malaysia mencapai 633.891 infeksi, dengan 3.611 kasus kematian. Kenaikan terjadi lagi kala negeri itu melakukan penguncian penuh (full lockdown) secara nasional sejak pekan pekan lalu.


Dilansir dari Channel News Asia (CNA), wilayah Selangor kembali melaporkan jumlah kasus tertinggi yaitu 2.291. Diikuti oleh Kuala Lumpur sebanyak 704 dan Negeri Sembilan dengan 507 kasus.


Ada 468 kasus baru di Johor dan 419 kasus di Sarawak. Kelantan melaporkan 340 kasus, sementara Pahang dan Sabah masing-masing melaporkan 232 kasus.


Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Khairy Jamaluddin mengatakan pemerintah akan segera mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sektor-sektor ekonomi kritis. Terutama yang wajib beroperasi selama masa perintah pengendalian pergerakan (MCO).


Komite Khusus Malaysia untuk Jaminan Akses Pasokan Vaksin Covid-19 (JKJAV) akan bekerja sama dengan anak perusahaan nirlaba dari kementerian kesehatan untuk mengelola program tersebut.


Dalam konferensi pers bersama dengan menteri kesehatan Adham Baba, Khairy menambahkan bahwa sektor yang akan menerima vaksin Covid-19 antara lain manufaktur, ekspor, logistik, transportasi, energi, utilitas, dan industri terkait lainnya.

"Setelah melihat penyebaran kasus dan mempertimbangkan ... program imunisasi nasional, ... JKJAV memutuskan untuk memulai vaksinasi," kata Khairy.


"Sekarang JKJAV bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Internasional, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan serta instansi pemerintah lainnya untuk melaksanakan tahap 4 bagi sektor ekonomi yang terkena dampak," pungkasnya.


Sementara itu kemarin, Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah dikabarkan mengumpulkan semua tokoh penting di negara itu. Ia mengadakan pertemuan dengan pemimpin partai di tengah situasi politik yang kembali memanas. PM Muhyiddin Yassin menjadi orang pertama yang tiba di istana. Anwar Ibrahim juga hadir, sebagaimana dilaporkan media lokal Astro Awani. Malay Mail menyebut sumber mengatakan situasi corona di Malaysia juga dibahas.



Sumber: cnbcindonesia PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page