top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Ganjar Temui Airlangga di Lapangan Banteng, Ini yang Dibahas | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo mendatangi kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Pertemuannya membahas kemajuan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di Jawa Tengah (Jateng).

Airlangga mengatakan terdapat 37 PSN di Jawa Tengah. Nilai investasi dari proyek tersebut dikatakan mencapai Rp 258,76 triliun.


"Di Jawa Tengah ada 37 PSN dan ada 18 dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019. Investasinya sebesar Rp 258,76 triliun dan menyerap tenaga kerja sebesar 66.000 orang secara langsung," kata Airlangga di kantornya, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).



Airlangga menyebut Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur merupakan tiga provinsi dengan PSN terbanyak. Untuk itu, dibutuhkan kehadiran Ganjar untuk membahas kemajuan dan kelanjutan proyek.


"Evaluasi sudah dilakukan. Sekarang kita tinggal evaluasi proyek-proyek yang lewat 2024, salah satunya tentu konfirmasi dengan Gubernur Jawa Tengah kali ini proyek apa yang akan berhenti di 2024 dan ke depannya perlu proyek seperti apa," ucap Airlangga.


Dalam kesempatan yang sama, Ganjar mengatakan pertemuan ini juga dikarenakan masa kerjanya yang akan selesai pada September mendatang.


"Saya selesai 5 September, maka saya bertanggung jawab menyelesaikan periode saya," bebernya.


Sejauh ini PSN yang telah beroperasi di Jawa Tengah antara lain Jalan Tol Trans Jawa, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, Waduk Cacaban, Bendungan Randugunting, pengembangan Pelabuhan Cilacap, Bandara Jenderal Besar Soedirman, jalur ganda atau double track Kereta Api lintas Selatan Jawa, Bendungan Pidekso, dan Bandara Ngloram.


Sementara PSN yang baru beroperasi sebagian di Jawa Tengah adalah Jalan Tol Semarang-Demak ruas Sayung-Demak.





Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page