top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Gas ke Eropa buat Musim Dingin Aman, tapi Tahun Depan Masih Suram | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Badan Energi Internasional (IEA/ International Energy Agency) menyatakan penyimpanan gas untuk musim dingin di Eropa hampir penuh. Sekitar 90% dari kapasitas tangki penyimpanan telah terisi.

Direktur Eksekutif IEA Fatih Birol mengatakan kemungkinan Eropa menghadapi krisis energi tahun depan setelah tangki gas alamnya terkuras untuk melewati musim dingin tahun ini.


"Dengan penyimpanan gas hampir 90%, Eropa akan bertahan pada musim dingin ini dengan hanya beberapa memar selama tidak ada kejutan politik dan teknis, yang berikutnya dapat menimbulkan tantangan yang signifikan," kata Birol dikutip dari CNBC, Kamis (6/10/2022).


Birol menambahkan tingkat penyimpanan gas Eropa kemungkinan akan turun menjadi antara 25-30%.


"Jadi pertanyaannya adalah bagaimana kita beralih dari 25% atau 30% ke (untuk) musim dingin 2023 menjadi 80-90%?," terangnya.


Uni Eropa (UE) sedang berjuang menopang pasokan energi sejak perang terjadi di Ukraina. Rusia sebagai pemasok terbesar minyak bumi dan gas alam ke UE, memangkas ekspor sebagai tanggapan atas sanksi Barat.


"Jadi musim dingin ini sulit, tetapi musim dingin berikutnya mungkin juga sangat sulit," tutur Birol.



Sumber : Market.bisnis

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

コメント


Post: Blog2_Post
bottom of page