top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Gerhana Matahari Cincin di Siak Riau Berpotenai Turun Hujan | PT Rifan FInancindo

PT Rifan FInancindo - Gerhana matahari cincin akan terjadi siang ini di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Namun Badan Meteorolgi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di lokasi.

"Siang, sore hari cerah berawan. Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten. Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi,Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," kata staf analisis BMKG Pekanbaru, Sanya, Kamis (26/12/2019).

Sanya menjelaskan potensi hujan intenstitas sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Indragiri Hulu.


"Untuk malam hari berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir,Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai," ujarnya.

"Malam hari potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebgian wilayah Kampar dan Kuantan Singingi," kata Sanya.

Pusat untuk melihat gerhana matahari cincin ini, Pemkab Siak sudah mempersiapkan di Desa Bunsur Kecamatan Sungai Apit. Di sana panitia sudah menyiapkan lokasi untuk melihat gerhana matahari cincin.

Pagi ini juga sejumlah masjid di Kabupaten Siak akan melaksanakan salat gerhana. Pantauan detikcom, pagi ini Kota Siak Sri Indrapura cuaca terlihat mendung.


Sumber: News.detik

PT Rifan FInancindo

2 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page