top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Guyon Andre Taulany yang Tak Lagi Lucu karena Tudingan Hina Nabi | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Andre Taulany diserang hujatan sepanjang akhir pekan lalu. Masalahnya bertambah setelah tudingan sang istri yang diduga menghina Prabowo juga dugaan dirinya menjelek-jelekkan ulama beberapa waktu lalu.

Lewat rekaman video lama kala dirinya tengah membawakan acara di televisi, terungkap Andre melontarkan guyon yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

Anggapan Andre menghina nabi itu bermula ketika ada potongan video bersama Sule yang sedang berbincang dengan Virzha, sebagai bintang tamu.

Ternyata tayangan itu disiarkan pada bulan Ramadan 2017. Virzha membahas soal parfum yang dipakai olehnya karena pertanyaan Sule.

"Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad aromanya itu 1000 bunga," jawab Virzha.

"Kalau misalnya kita bisa wangi, kenapa nggak gitu," lanjutnya.

"Wangi. Memberikan kenyamanan kepada orang-orang ya," timpal Sule.

"Aromanya 1000 bunga? Itu badan apa kebon?" kata Andre.

Tak sedikit yang kecewa dan melontarkan komentar pedas kepada Andre. Artis Jihan Fahira di antaranya, tak segan mengucapkan komentar pedas tersebut.


"Ini urusan km menghina Kekasih Allah yg punya langit dan bumi, km hina junjungan umat islam dgn candaan kek kotoran, dosa apa Rasul sm km? Saya pribadi sy SUMPAHIN km kek pupuk Kotoran buat taneman," tulis Jihan di Twitter.

"Sblm Nabi Muhammad meninggal Beliau nangis cm memohon sm TUHAN nya smoga umatnya tdk djilat api neraka termasuk km andre, skr km hina dia dgn candaan garing "itu badan apa kebon".. km blh Benci ama Pak Prabowo silahkan dan ini bkn urusan 01 ato 02.." lanjutnya.

Berusaha meredam kisruh yang muncul karena humor lamanya itu, akhir pekan lalu Andre Taulany mendatangi MUI Pusat. Ia meminta maaf dan menyebut ucapan tersebut keluar karena ia lalai dan di luar kesadarannya.

"Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," ujar Andre.



Foto: Andre Taulany datangi MUI (Palevi/detikhot)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis mengatakan Andre Taulany juga sudah mengaku bertobat. Ia pun mengimbau untuk tak menjadikan agama sebagai bahan candaan.

"Setelah ini memulai untuk menjadikan pelajaran jadi hal-hal berkenan dengan ajaran agama, pembawa agama, Rasulullah ketika hal itu disebut atau dibicarakan hindari untuk dijadikan bahan candaan berkenaan dengan agama," ucap Cholil Nafis.

Meski begitu, hal ini tak dipungkiri menjadi masalah baru bagi Andre Taulany. Gara-gara guyonannya tersebut, dirinya dilaporkan oleh seorang advokat ke Polda Metro Jaya.

Andre Taulany kini dituding telah melakukan penistaan agama.


Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page