top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Harga Emas Perhiasan Hari Ini PerGram Dalam Rupiah | PT Rifan



Perhiasan emas adalah salah satu barang berharga yang dikagumi oleh banyak orang. Harga emas yang mahal membuat banyak orang beranggapan bahwa orang yang mempunyai banyak emas pasti orang kaya. Apakah anda juga ingin membeli emas hari ini? Sebelum membelinya akan lebih baik jika anda membaca harga emas perhiasan hari ini per gram dalam rupiah. Jangan khawatir jika belum memiliki modal yang cukup untuk membeli emas, karena Anda bisa mendapatkan pinjaman dana berupa pinjaman online melalui situs DISITU.com. 


Harga Emas Perhiasan Hari Ini Per Gram Dalam Rupiah

Emas perhiasan memiliki fungsi sebagai aksesoris wanita maupun pria. Emas ini seringkali digunakan sebagai investasi. Namun, harga jual yang jauh dari harga beli menjadikan emas perhiasan ini kurang tepat jika dijadikan investasi. Harga jual yang rendah disebabkan oleh adanya biaya produksi.

Bentuk emas perhiasan bermacam-macam. Ada yang berbentuk kalung, cincin, gelang, atau anting. Harga emas selain dipengaruhi oleh harga di pasar dunia juga dipengaruhi oleh kerumitan model emas tersebut. Selain itu, kadar karat juga mempengaruhi harga emas perhiasan tersebut.


Berikut daftar harga emas perhiasan hari ini per gram dalam rupiah.





Catatan : harga emas perhiasan hari ini tersebut dapat berubah mengikuti fluktuasi harga emas pasar dunia.



Harga Emas Antam Hari Ini Per Gram Dalam Rupiah

Harga emas perhiasan tentu berbeda dengan harga emas antam. Berikut harga emas antam hari ini per gram dalam rupiah.





Tips Membeli Perhiasan Emas

Setelah anda mengetahui harga emas, mungkin anda menjadi tertarik untuk segera membelinya. Berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli emas.


1. Kurs emas

Sebelum membeli perhiasan emas, anda harus terlebih dahulu mengecek harga emas hari ini. Anda dapat mengetahui harga emas saat ini dengan membaca pada tabel harga emas perhiasan hari ini per gram dalam rupiah di atas.


2. Keadaan emas

Periksalah keadaan emas perhiasan yang anda telah anda pilih. Cermati apakah ada cacat pada emas perhiasan tersebut. Jangan sampai ada goresan sekecil apapun. Jika ada warna hijau pada pori-pori emas lebih baik jika anda meminta pihak toko untuk mencuci ulang. Noda tersebut merupakan bahan kimia dari sisa pembuatan emas tersebut dan sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kanker kulit.


3. Kadar kemurnian

Selain model perhiasan, harga emas juga dipengaruhi oleh kadar emas tersebut. Satuan kadar emas adalah karat. Jika kandungan emas dalam suatu perhiasan mengandung 99,9 %, berarti emas tersebut benar-benar murni. Emas tersebut memiliki kadar 24 karat. Semakin kecil kadar karat suatu perhiasan maka semakin sedikit kandungan emas yang ada di dalamnya.


4. Nota pembelian

Jika anda sudah memutuskan emas perhiasan yang akan anda beli, anda akan diminta segera membayar dan pihak toko akan memberika nota pembelian. Nota tersebut adalah bukti bahwa perhiasan yang anda miliki legal dan anda membelinya dari toko yang memiliki lisensi.



Beli Emas Hari Ini

Demikian informasi mengenai harga emas perhiasan hari ini per gram dalam rupiah dan semoga bisa menjadi referensi Anda untuk dapat memutuskan untuk beli emas hari ini atau tidak. Cek keadaan dan kadar kemurnian emas kemudian lakukan transaksi pembelian. Jangan lupa untuk menyimpan nota pembelian emas karena nota ini berguna ketika kita hendak akan menjual emas suatu saat nanti.

2 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page