top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Hari Pertama Sekolah, Ratusan Siswa di Makassar Berebut Bangku | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negari 47 Maccini, Makassar, Sulsel, berebut bangku. Mereka berlarian masuk ke kelas di Hari pertama sekolah.

Para siswa bahkan ditemani orang tuanya agar mendapat kursi dan kelas yang diinginkan. Sementara sebagian orang tua lain telah berada di ruangan kelas agar anaknya bisa duduk di bagian depan.


"Iya dari tadi memang di kelas untuk anakku. Saya maunya dia duduk di depan biar bisa fokus belajar karena di belakang nanti main main," kata orang tua siswa, Asih, ditemui di SMPN 47 Maccini, Jalan Maccini Sawah, Senin (15/7/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando mengatakan sekolah ini merupakan sekolah baru di Makassar. Saat ini ratusan siswa memasuki masa tahap pengenalan sebelum memasuki proses belajar mengajar.


"Sekarang pengenalan lingkungan sekolah dan masih sekitar itu dulu dan efektif ini minggu depan. Sekarang masih saling kenal guru, para siswa saling kenal, apa yang diajarkan, disiplin," kata Rahmab Bando.

Untuk SMP 47 sendiri menampung 216 siswa dari 6 rombongan belajar. Sementara untuk di Makassar Dinas Pendidikan Kota Makassar telah membuat sekolah SMP Negeri baru dengan daya tampung 1.800 siswa.


Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

4 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page