top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

IHSG Dibuka Menguat, Cek Saham-saham yang Bisa Kasih Cuan | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pagi hari ini dibuka menguat. IHSG naik 17 poin ke level 6.906. Indeks LQ45 juga naik 3 poin ke level 999.


Di sisi lain, berdasarkan riset Artha Sekuritas IHSG diprediksi Melemah. Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low dengan stochastic melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan.


Pelemahan diperkirakan akan mulai terbatas terlihat dari stochastic yang mulai memasuki area oversold. Dari dalam negeri masih minim sentimen.


Sementara IHSG hari ini dibuka menguat, Bursa Amerika Serikat ditutup Melemah. Dow Jones ditutup 30,946,99 (-1.56%), NASDAQ ditutup 11,181.54 (-2.98%), S&P 500 ditutup 3,821.55 (-2.01%).


Wall Street melemah tajam pada akhir perdagangan Selasa dipicu oleh aksi jual karena data kepercayaan konsumen tercatat dibawah eskpektasi mengurangi optimisme investor dan memicu kekhawatiran resesi. Sepuluh dari 11 sektor utama di S&P 500 mengakhiri sesi di wilayah negatif, dengan sektor konsumen mencatat persentase kerugian terbesar.



Sektor Energi adalah satu-satunya yang menguat didorong oleh kenaikan harga minyak mentah. Data yang dirilis pada Selasa pagi menunjukkan indeks kepercayaan konsumen Conference Board turun ke level terendah sejak Februari 2021.






Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page