top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Jepang Rancang Kota Terapung, Muat 40 Ribu Orang | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Kota-kota di dunia terancam tenggelam karena perubahan iklim yang menyebabkan kenaikan permukaan air laut. Startup asal Jepang N-Ark akhirnya tergerak untuk merancang kota terapung yang bisa menampung 40.000 orang, 10.000 penduduk dan 30.000 turis atau pengunjung.

Kota rancangan ini disebut dengan Kota Dogen dan memiliki luas hingga 390 ekar. Tak cuma mengusung ide kota terapung, Dogen juga dirancang sebagai kota yang galak akan layanan kesehatan.



Melansir Robb Report, Dogen dirancang untuk menghadapi segala macam bencana alam. Di dalamnya dilengkapi oleh fasilitas produksi makanan, medical research center, sampai ke lokasi peluncuran untuk pesawat ruang angkasa.


"Untuk mempertahankan bisnis maritim dan menyelesaikan masalah, kebijakan, strategi bisnis dan teknologi harus bersatu untuk menciptakan ekonomi maritim baru," tulis N-Ark di situs web mereka.


Penduduk Dogen nantinya akan mendapatkan manfaat konsultasi telemedicine harian yang menggunakan sensor, sampel darah, dan analisis genom untuk mengevaluasi kesehatan mereka. Selain itu, mereka juga akan memiliki akses ke operasi robot canggih dan penelitian obat.


Dari segi pangan, bahan pangan fungsional dan tanaman lainnya akan ditanam di lokasi dengan menggunakan teknologi budidaya inovatif yang mengandalkan air laut sebagai sumber nutrisi. Diproyeksikan, Dogen mampu menghasilkan hampir 7.000 ton makanan setiap tahunnya dan listrik sebesar 22.265.000 kW.


"Konsepnya obat-obatan, makanan, dan tempat tinggal adalah sumber yang sama," tambah N-Ark.


Untuk saat ini, tidak ada informasi di mana tepatnya Kota Dogen akan berlokasi maupun jadwal perampungannya.


Sumber : int.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page