top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Kapolri: Hindari Politik Identitas untuk Jaga Persatuan | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Gereja Okumene Tri tunggal Kudus dan Pura Polda Kepulauan Riau. Dalam kesempatan itu dia berpesan kepada masyarakat agar menghindari politik identitas jelang tahun Pemilu 2024.

"Saya sampaikan bahwa kita akan masuk ke tahun Pemilu 2024, yang tentunya hal-hal yang mendasar untuk menjaga persatuan kesatuan, menghindari politik identitas," ujar Listyo di Batam, Jumat (23/12/2022).


Dengan terajutnya persatuan dia meyakini Indonesia akan menjadi lebih baik di masa yang akan datang.


"Ini harus terus kita gelorakan karena kita ingin maju ke depan dan tidak mundur, satu kesatuan merupakan pondasi awal dan Indonesia menjadi negara yang lebih baik," ungkapnya.


Kapolri berharap gereja dan pura yang baru diresmikan itu bukan hanya dimanfaatkan oleh anggota Polri, tapi juga masyarakat yang ada di sekitar.


"Maka dari itu saya sampaikan apresiasi dan mudah mudahan ini dapat terus dikembangkan di kabupaten kota lainnya. Kehadiran beberapa rumah ibadah ini bahwa Polda Kepri bisa menjadi etalase kerukunan," ujarnya.


Kapolri meminta Polda Kepri dan Pemprov Kepri agar kerukunan umat beragama di provinsi ini terus dijaga dan akan berimbas positif pada perkembangan perekonomian daerah dan nasional.


"Terus mengembangkan sektor industri, jasa dan itu semua salah satunya yang dilihat bagaimana terkait masalah mendasar, hal yang ditakutkan seperti isu SARA. Manakala itu bisa dijaga, maka tingkat toleransi akan meningkat dan tingkat ekonomi akan meningkat," ujarnya.


Selain meninjau dan meresmikan Gereja dan Pura, Kapolri juga meninjau perumahan Bhayangkara untuk anggota Polri yang berada di belakang Mapolda Kepri.


"Hari ini saya juga meninjau langsung pembangunan yang dilaksanakan oleh Polda Kepri, pembangunan rumah pribadi untuk anggota ada kurang lebih 365 unit dan saat ini sudah berdiri delapan unit. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk bekerja sama dengan stakeholder terkait sehingga hal ini dapat mendukung dan meningkatkan motivasi," ujarnya.



Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page