top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Kasus WNA Ber-KTP Bali Berujung Pemecatan Staf Kecamatan! | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara angkat suara terkait warga negara asing (WNA) yang memiliki KTP ilegal. Ia mengungkap seorang staf di Kecamatan Denpasar Utara telah dipecat terkait pengurusan KTP untuk WNA tersebut. Menurutnya, kasus itu kini ditangani oleh kepolisian.


"Kami sudah pecat langsung pada 20 Februari itu. Kami sudah ada tim disipilin, jadi kami turun untuk menanyakan dia dan dia memang mengaku. Saat itu pun sudah kami pecat," kata Jaya Negara di TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, Senin (13/3/2023).


Jaya Negara meminta agar kasus tersebut dapat diusut. Setelah kasus WNA ber-KTP itu mencuat, ia mengaku sudah menggelar rapat bersama para camat di Kota Denpasar.



"Sudah kami rapatkan dengan para camat dan Pak Sekda karena dampaknya ini sangat berisiko terhadap keamanan Bali, khususnya Denpasar. Makanya sekarang kami juga minta kepada Disdukcapil, artinya yang berhak untuk melakukan verifikasi itu benar-benar harus orang yang ditunjuk itu juga," imbuhnya.


Jaya Negara mengatakan sudah mewanti-wanti agar administrasi kependudukan ditangani dengan baik. Terlebih, Bali merupakan daerah tujuan wisata dan administrasi kependudukan menjadi salah satu penyangga keamanan terdepan.


"Kami sudah keliling melakukan pendataan penduduk tapi, kalau ini terjadi dan itu berdampak misalkan terhadap keamanan," sambungnya.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Rudy Hartono mengatakan akan memperdalam dugaan permainan calo dalam pembuatan KTP tersebut. Menurutnya, Dinas Dukcapil Denpasar yang lebih mengetahui mekanisme dalam pengajuan KTP.


"Tapi, kenapa bisa viral seperti yang sekarang terjadi, itu yang kami cari tahu penyebabnya," tandasnya.



Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comentários


Post: Blog2_Post
bottom of page