top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Klaster Asrama Haji Terus Di-tracing, Sudah 20 yang Positif Virus Corona | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Surabaya-Jumlah klaster virus corona di Jawa Timur ada 21. Salah satu klaster yang banyak ditemukan kasus positif yakni klaster Asrama Haji Surabaya dengan 20 kasus positif corona.

Ketua Gugus Tracing Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso mengatakan jumlah kasus positif corona di klaster Asrama Haji Surabaya sudah diidentifikasi secara maksimal. Dari semua orang yang teridentifikasi di klaster Asrama Haji Surabaya, ditemukan 20 orang positif.

"Jadi dari klaster ini, jumlah yang positif dan PDP sudah berhenti. Jadi dari peserta pelatihan di asrama haji 20 orang positif," kata Kohar di Surabaya, Rabu (8/4/2020).


Kohar menjelaskan pihaknya menemukan kasus positif di Lamongan yang ada kaitannya dengan peserta pelatihan haji. Saat ini pihaknya terus men-tracing siapa saja yang berinteraksi dengan pasien positif dari klaster ini.


"Seperti data di Lamongan ini, ada second layer dari penularan virus ini, pada bukan peserta pelatihan tapi kepada teman dekatnya dan anaknya. Jadi mereka yang confirm dari peserta haji saat itu masih berinteraksi dengan orang dekat dan anaknya," terang Kohar.

Pria yang juga menjabat sebagai Dirut RSUD dr Saiful Anwar Malang ini mengaku kesulitan untuk men-tracing hubungan klaster Asrama Haji dengan klaster yang lain.


"Jadi kami juga kesulitan untuk klaster ini (asrama haji). Kemarin juga ada ditemukan indeks case. Kami masih upaya men-tracing klaster ini nyambung dengan mana, jadi yang baru bisa kami identifikasi 21 klaster di Jatim," ujar Kohar.


Kohar menambahkan agar masyarakat yang merasa memiliki virus COVID-19 untuk segera isolasi baik melalui rumah sakit yang disediakan pemerintah atau secara mandiri bila tidak memiliki penyakit.


"Jadi kami ingatkan itu, supaya tidak menular, tidak semakin tinggi angkanya," pungkas Kohar.



Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

2 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page