top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Komandan Korps Marinir akan Diisi Pati Bintang 3 pada 2021 | Pt Rifan Financindo

Pt Rifan Financindo - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, Komandan Korps Marinir (Dankormar) akan diisi perwira tinggi (pati) bintang tiga. Saat ini, Dankormar diisi oleh pati bintang dua.


"Iya jadi sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2019, bahwa marinir ditingkatkan menjadi bintang 3," kata Yudo, saat konferensi pers di Markas Komando Korps Marinir, di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).


Selama ini, kata Yudo, Korps Marinir mengemban fungsi Komandan Utama Pembinaan (Kotama Bin). Dikarenakan ada Perpres Nomor 66 tahun 2019, lanjutnya, Korps Marinir menjadi Komando Utama Operasi (Kotama Ops).


Dia menambahkan Korps Marinir Marinir akan melaksanakan tugas operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) saat mengemban fungsi Kotama Ops.

"Dan didalam Perpres itu juga, marinir sebagai Kotama Ops yang bertugas melaksanakan operasi pendaratan amfibi, melaksanakan operasi pertahanan pantai dan juga operasi peran pulau terluar sesuai OMP dan OMSB," terangnya.


Dia pun mengatakan kepemimpinan Dankormar dari Pati bintang 3 dimungkinkan dilakukan di awal 2021 nanti.


"Ya kemungkinan awal tahun, awal tahun ini akan kita tetapkan bersama-sama dengan Kotama Ops yang lain yang sesuai dengan Perpres (Nomor) 66," tandas dia


Sumber: News.detik

Pt Rifan Financindo

2 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page