top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Kurs Rupiah Berpotensi Menguat Terhadap Dolar AS | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Berikut laporan Live kurs rupiah terhadap dolar AS yang diperbarui perkembangannya mulai pembukaan sampai penutupan perdagangan pasar spot hari ini, Jumat (15/3).

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama memprediksi pergerakan rupiah akan cenderung terapresiasi terhadap dolar AS untuk hari Jumat ini.

Hasil penyelenggaraan voting parlemen Inggris terkait dengan Brexit deadline extension yang diperkirakan akan lolos diyakini akan memberikan sentimen positif bagi para pelaku pasar global.

Hal tersebut tentunya memberikan harapan bagi para pelaku investor global bahwa perundingan Brexit antara pemerintah Inggris dengan Uni Eropa masih terbuka lebar.

Sedangkan dari domestik, hasil data neraca perdagangan per Februari yang diperkirakan akan menurun tingkat defisitnya dari neraca tersebut, diyakini akan memberikan katalis positif bagi rupiah.

Secara teknikal, terlihat pola downward bar pada USD/IDR Daily chart yang mengindikasikan adanya potensi penguatan bagi rupiah terhadap dolar AS.

Khusus untuk kisaran pergerakan USD/IDR hari Jumat ini adalah: 14175 - 14350.


Sumber: market.bisnis

2 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

댓글


Post: Blog2_Post
bottom of page