top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

LRT Jabodebek Bekas Kecelakaan Mau Dipakai, Tengok Lagi Peristiwanya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Dua rangkaian kereta LRT Jabodebek sempat mengalami kecelakaan di tahun 2021. Kereta itu rencananya bakal digunakan ulang pada bulan Juli mendatang





Dua rangkaian kereta atau trainset LRT Jabodebek yang sempat mengalami kecelakaan di tahun 2021 rencananya bakal digunakan ulang untuk mengangkut penumpang pada bulan Juli mendatang. Seperti diketahui di bulan Juli, LRT Jabodebek bakal memulai operasionalnya semenjak dibangun sejak tahun 2015.



Keputusan penggunaan kereta yang pernah kecelakaan itu ditegaskan oleh Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI Mochamad Purnomosidi. Dia menyatakan kereta yang rusak akibat kecelakaan akan diperbaiki oleh PT INKA dan dikirim kembali dalam waktu dekat.



PT INKA menjadi pihak yang memproduksi kereta-kereta yang bakal digunakan LRT Jabodebek. Setidaknya ada 31 trainset yang bakal diproduksi INKA dari pabriknya di Madiun.



Setidaknya, bakal ada 31 trainset yang digunakan LRT Jabodebek saat beroperasi penuh di Juli 2023 mendatang. Dua di antaranya adalah kereta yang sempat kecelakaan di tahun 2021.



Pada September 2022 yang lalu, Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan dua rangkaian kereta LRT Jabodebek yang kecelakaan sudah selesai diperbaiki. Dia menyebutkan yang mengalami kerusakan cuma body-nya saja, kereta masih bisa digunakan setelah selesai diperbaiki.



Untuk diketahui, kecelakaan tabrakan LRT Jabodebek terjadi pada Senin 25 Oktober 2021 pada pukul 13.00 WIB. Peristiwa tabrakan LRT Jabodebek terjadi setelah kereta selesai menjalani pengujian.



Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page