top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Mahasiswa Bakal Demo di Sekitar Istana dan DPR Hari Ini | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan menggelar demonstrasi hari ini. Mereka akan demo di 2 titik di Jakarta Pusat.

"Elemen mahasiswa dan buruh yang akan bergabung dalam aksi besok," ucap Ketua BEM UI Bayu Satria kepada detikcom, Rabu (20/4/2022) malam.


Dua titik yang bakal menjadi lokasi demo, yakni sekitar Istana Negara dan depan Gedung DPR. Bayu mengatakan demo hari ini akan menyampaikan tujuh tuntutan rakyat.


"Tujuh tuntutan rakyat untuk Presiden ke-7," katanya.



Berikut 7 tuntutan yang akan disampaikan di demo hari ini:


1. Tindak tegas para penjahat konstitusi dan tolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden

2. Turunkan harga kebutuhan pokok dan atasi ketimpangan ekonomi

3. Menindak tegas segala tindakan represif terhadap masyarakat sipil dengan mekanisme yang ketat dan tidak diskriminatif

4. Wujudkan pendidikan ilmiah, gratis, dan demokratis

5. Sahkan RUU pro rakyat, tolak RUU pro oligarki

6. Wujudkan reforma agraria sejati

7. Tuntaskan seluruh pelanggaran HAM.


3 Kawasan di Jakpus Ditutup Hari Ini

Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas menjelang dan pada saat demo Aliansi Mahasiswa Indonesia. Sebanyak 200 personel akan diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi demo mahasiswa.


"Sekitar 200 personel," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Stasiun Pasar Senen, Rabu (20/4).


Sambodo mengatakan sejumlah ruas jalan akan ditutup. Antara lain di depan gedung Sapta Pesona, Harmoni, dan Gambir, yang mengarah ke Istana Negara serta di depan gedung DPR RI.


"Akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan sejak pagi, mungkin sekitar pukul 09.00 WIB, pukul 10.00 WIB," katanya.



Sumber : News.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page