top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Malaysia Lockdown, Wanita Ini Jalan Kaki ke Singapura Demi Rawat Anak Sakit | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Baru-baru ini, seorang ibu di Malaysia menjadi sorotan karena berjalan kaki dari Bea Cukai dan Imigrasi Johor Bahru, Malaysia ke Singapura. Dia jalan kaki akibat tidak adanya kendaraan umum yang boleh melintas karena aturan lockdown yang tengah berlaku di Malaysia. Seperti dilaporkan Astro Awani, wanita yang memakai hijab warna hitam dan baju warna merah marun itu sebenarnya tinggal di Singapura. Namun saat Malaysia baru menerapkan aturan lockdown, dia pergi ke Johor Bahru karena puteranya yang tinggal di sana meminta bantuan untuk menjaga cucu. Malaysia memberlakukan lockdown sejak 18 Maret 2020 dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 atau virus corona. Masa lockdown pun diperpanjang dari yang awalnya hingga 31 Maret 2020 menjadi sampai 14 April 2020.

Saat Malaysia tengah lockdown ini tiba-tiba saja wanita itu mendapat kabar anaknya dan suaminya yang berada di rumah mereka di Singapura sakit. Akhirnya dia pun memilih kembali ke Singapura. Pilihannya pulang ke Singapura dari Johor Bahru dengan keadaan lockdown itu yang membuatnya memilih berjalan kaki selama empat jam sambil menggeret kopernya untuk melintasi perbatasan dua negara. Wanita tua itu berjalan kaki pada Minggu (29/3/2020) pukul 17.00 waktu setempat dari Pusat Imigrasi dan Bea Cukai Johor Bahru sampai di Boon Lay, Singapura. Dia tiba di Boon Lay pukul 21.30.

Foto: dok. Astro Awani

Herman Sudil, anak dari wanita tersebut mengatakan kepada Astro Awani bahwa ia terpaksa meminta bantuan sang ibu karena sedang mengurus istrinya yang baru saja menjalani operasi di rumah sakit. Herman yang tinggal di Johor Bahru itu pun merasa tersentuh melihat pengorbanan sang ibu. "Sebagai puteranya, saya merasa sangat tersentuh ketika saya melihat gambar ini karena mengingatkan saya bahwa seorang ibu bersedia melakukan apa pun untuk keluarganya bahkan jikamengorbankan waktunya," kata Herman Sudil.

"Saya yakin bahwa foto viral ibuku yang berjalan kaki ini tidak hanya berlaku untuk ibuku saja, tetapi setiap ibu juga akan bersedia mengorbankan apa saja untuk keluarga mereka," tambahnya. Gambar ibu Herman yang berjalan kaki dan sedang beristirahat di sisi jalan ini pun viral di media sosial. Sebelumnya warganet yang belum tahu kisah di balik foto tersebut bertanya-tanya mengapa wanita lansia itu berjalan kaki. Menurut Herman, foto yang viral itu diambil oleh keponakannya yang menemani ibunya untuk kembali ke Singapura. Sungguh, kasih sayang ibu itu memang tiada tara!



Sumber: wolipop.detik

PT Rifan Finanicndo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page