top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Masih Euro 2, Bagaimana Masa Depan Truk Fuso? | PT Rifan Financindo






PT Rifan Financindo - Mitsubishi Fuso berstandar Euro 2 masih menjadi idola untuk para pelaku bisnis di Indonesia. Meskipun demikian seiring dengan pengetata standar emisi, sejauh mana truk ini akan terus ditawarkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi?

Marketing Director PT (Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Duljatmono mengatakan saat ini tengah melakukan diskusi terkait salah satu produk yang cukup laris di Indonesia itu.


"Kalau Fuso kita review lagi kalau terus harus renovasi diri jadi euro 5," ujar pria yang disapa Momon ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Senin (22/7/2019).

Masih seputar pembatasan emisi Fuso sendiri kini telah memiliki truk berstandar Euro 3 melalui Fighter. Ada pula kemungkinan Fighter menjadi penerus Fuso dalam masa depan truk Mitsubishi di Indonesia.


Foto: Ari Saputra
Foto: Ari Saputra

"Ini bagian proses develop. 2021 ada euro 4. Ini adalah proses alami. Fuso sekarang euro 2. Nanti kira-kira fighter arahnya ke Euro 4," ungkap Momon.

Di sisi lain, Momon mengenaskan Mitsubishi Fuso sendiri saat ini sudah cukup puas atas capaiannya di pasar Indonesia. Momon melihat Mitsubishi telah memiliki setiap line up untuk mengisi berbagai kebutuhan konsumennya. Oleh karena itu bagaimanapun kebijakan nantinya tak akan memberi kesulitan pada mereka.


"Seluruh pasar kendaraan niaga kita sudah garap. Semua varian ada untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen di sektor apapun," tutur Momon.

Pengembangan produk langsung di Indonesia turut menjadi perhatian Mitsubishi. Mitsubishi Fuso saat ini tengah berupaya untuk melakukan R & D di Indonesia. Sampai saat ini Fuso sendiri baru melakukan perakitan saja.

"Untuk ke depan mulai pengembangan studi diskusi dengan prinsipal develop akan dilakukan di Indonesia supaya comply dengan customer need Indonesia," pungkas Momon.


Sumber: Oto.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page