top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Menebak Nasib dan Prospek Bitcoin Cs. di Sisa Tahun | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Berlanjutnya tren penurunan harga Bitcoin yang cenderung konsisten sejak pengujung April mulai bikin kalangan pakar ragu. Prospek aset kripto ciptaan Satoshi Nakamoto tersebut diramal masih akan redup, bahkan hingga sisa tahun ini. Perubahan ekstrim pada Bitcoin, yang telah kehilangan nilainya sekitar 46 persen dari rekor tertingginya sepanjang sejarah pada pertengahan April, menghambat daya tariknya bagi investor institusi.


Sekadar catatan, Bitcoin sempat menembus level US$65.000 pada April lalu. Adapun, berdasarkan data Coinmarketcap.com, pada Kamis (1/7/2021) pukul 14.00 WIB, harga Bitcoin berada pada level Rp33.525, turun 4,37 persen secara harian.


Melalui risetnya, tim analis JP Morgan Chase & Co.yang terdiri dari Josh Younger, Veronica Bustamante dkk. menyebut bahwa proyeksi harga Bitcoin cukup menantang di sisa tahun ini.


"Kemungkinan [harga bitcoin] yang sudah tenggelam akan tetap menggantung di sana. Pergerakannya masih perlu dibereskan melalui mekanisme pasar," tulis tim riset JP Morgan seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (1/7/2021).


Sementara itu, peneliti Fundstart Global Advisors LC David Grider merekomendasikan para investor untuk melakukan mitigasi risiko. Sengkapnya




Sumber: markt.bisnis

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page