top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Menpar Italia Diejek Habis-habisan gegara Video Promosi Wisata | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Kementerian Pariwisata Italia diejek habis-habisan. Gegaranya, video promosi wisata Italia menggunakan cuplikan rekaman orang-orang di Slovenia minum anggur khas Slovenia.

Video itu diproduksi oleh grup Armando Testa. Kabarnya, proyek itu nilainya tidak main-main lho, mencapai 9 juta euro atau setara dengan Rp 147 miliar. Bahkan, video wisata promosi itu sudah menuai ejekan sebelum terungkap menggunakan video yang diambil di luar negeri.


Berjudul "Open to Meraviglia", video ini menampilkan Venus, simbol seni Italia, yang amat kekinian dan disebut sebagai influencer seperti yang digambarkan oleh Sandro Botticelli dalam mahakarya renaisansnya The Birth of Venus.


Baca juga: Untung Gede! Beli Rumah 1 Euro di Sisilia, Kini Jadi Vila nan Mewah

Venus yang sangat modern mengenakan rok mini dan ditampilkan sedang makan pizza dan menghadirkan beberapa tempat wisata utama Italia seperti Koloseum di Roma atau katedral Florensia.


Sejarawan seni Tomaso Montanari menyebut kampanye iklan itu aneh, dan membuang-buang uang. Eh, netizen juga menilai video itu terlalu mengada-ada.


Rekaman paling kontroversial menunjukkan sekelompok anak muda tersenyum di sebuah lokasi yang diterangi matahari sambil minum anggur dengan menyebut sebagai narasi yang sangat Italia. Namun, ketajaman mata netizen menemukan bahwa tempat minum-minum itu adalah tempat di wilayah Cotar di Slovenia, dekat perbatasan Italia, dan botol di atas meja memiliki label anggur Cotar yang diproduksi Slovenia.


Grup komunikasi Armando Testa tidak memberikan komentar.


Menteri pariwisata Italia, Daniela Santanche, menyerang balik para pengkritik. Dua mengatakan penggambaran Venus sebagai influencer ditujukan untuk menarik kaum muda.


Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page