top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Menyingkap Misteri Mayat Wanita Hamil yang Dikubur di Pinggir Tol Jagorawi | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Mayat perempuan hamil ditemukan di pinggir pintu masuk Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Meski polisi telah mengungkap sejumlah ciri-ciri, namun identitas perempuan nan malang itu masih misteri.

Mayat wanita hamil tersebut awalnya ditemukan oleh seorang warga yang sedang naik angkot 06A dari arah Jatinegara ke Pasar Induk Karamat Jati. Saat angkot melintas di Jalan Mayjen Soetoyo, Kebon Pala, Masakar, Jaktim, warga itu melihat burung lovebird berwarna kuning-biru. Dia lalu meminta sopir berhenti.


Mayat wanita hamil itu dikubur dan ditutupi daun pisang. Foto: TKP Penemuan Mayat di Pinggir Tol Jagorawi (Jefrie Nandy/detikcom)


Warga itu kemudian turun dari angkot 06A dan mengejar burung tersebut hingga ke dalam taman kota Jalan Tol Jagorawi tapi tidak tertangkap karena burung tersebut terbang ke pohon yang berada di tengah jalan tol. Saat kembali ke jalan raya, warga itu mencium bau busuk. Dia melihat ada sesosok mayat yang badannya terkubur sebagian dan ditutupi daun pisang.


Polisi menduga wanita hamil itu diperkirakan meninggal pada Sabtu 6 April 2019 petang. Mayatnya ditemukan di pinggir jalur masuk Tol Jagorawi pada Minggu 7 April 2019 sekitar pukul 07.00 WIB. "Identitas Mrs X, belum diketahui," kata Kapolres Jaktim Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Selasa 9 April 2019.

Polisi menduga wanita hamil itu menjadi korban pembunuhan dan mengalami kekerasan. Polisi menemukan ada bekas injakan kaki di punggung korban. Ada juga luka diduga hantaman benda tumpul di dahi sebelah kiri. "Sebab kematian akibat kekerasan benda tumpul yang menyebabkan mati lemas," kata Ady.


Jasad wanita hamil itu telah diautopsi polisi. Dari hasil autopsi diketahui korban sedang hamil bayi berjenis kelamin laki-laki dengan usia kandungan 8-9 bulan. Adapun ciri-ciri korban diperkirakan berusia sekitar 20-25 tahun, tinggi badan 160 cm dan berat badan 65 kg, rambut lurus sebahu, warna kulit kuning langsat, ada tahi lalat di bawah kuping kanan, ada bekas luka bakar di betis kaki kanan, gigi depan patah kecil berwarna agak hitam (warna beda dengan gigi yang lain) dan saat ditemukan mengenakan baju warna hijau muda putih motif garis-garis dan ada gambar boneka, celana legging warna hitam list merah.


Ciri-ciri mayat wanita hamil. Foto: dok.istimewa

Misteri pembunuhan wanita hamil ini terus ditelusuri polisi. Identitas maupun alamat korban masih diselidiki. Polisi mengimbau masyarakat yang mengenal korban melapor ke Polres Jakarta Timur atau Polsek Makasar. Masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga yang memiliki kemiripan dengan ciri-ciri tersebut diimbau melapor ke Polsek Makasar, Jakarta Timur, atau telepon ke 021-8400757 atau 021-8191478. Namun, belum ada keluarga atau masyarakat yang datang ke kantor polisi menanyakan korban.

Polisi juga telah berkoordinasi dengan Jasa Marga, selaku pengelola tol. Tapi Jasa Marga tidak memiliki CCTV persis ke arah temuan mayat wanita berbaju hijau.


Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page