top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Miliuner Ini Pilih Ethereum Ketimbang Bitcoin, Apa Alasannya? | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Tahun ini menjadi tahunnya pasar kripto. Meskipun tidak semua koin kripto punya cuan yang sama sebagai aset digital. Investor sekaligus miliarder Mark Cuban mengatakan untuk investasi, kripto Ethereum bisa menjadi pilihan.


"Sebagai investasi, saya pikir Ethereum memiliki keuntungan paling besar," kata Cuban, dikutip dari CNBC, Kamis (14/10/2021).


Dia menambahkan Bitcoin tetap lebih baik. Bahkan lebih baik dari investasi emas.


"Dan Bitcoin adalah emas yang lebih baik daripada emas," tambahnya.


Cuban juga merekomendasikan kripto yang terinspirasi dari meme, Dogecoin. Awal tahun ini, Dogecoin menjadi salah satu dari 10 mata uang teratas berdasarkan nilai pasar. Hal itu karena pengaruh dari komunitas dogecoin dan pendukungnya.


"Dogecoin hanya untuk iseng saja," katanya.


Perlu diingatkan juga bahwa pakar keuangan umumnya menganggap mata uang kripto berisiko, fluktuatif, dan spekulatif. Jadi siapapun yang mau investasi kripto harus siap merugi.


Tidak hanya merekomendasikan ke orang-orang, Cuban sendiri memiliki portofolio kripto yang luas, yang mencakup koin digital seperti Bitcoin, Ether, Dogecoin, dan altcoin lainnya seperti NFT atau token yang tidak dapat dipertukarkan.


Cuban memang seringnya menggembar-gemborkan kripto. Ia juga berulang kali menyebut Bitcoin sebagai alternatif yang lebih baik untuk emas.


Sementara Dogecoin, Cuban mengaku sudah membeli sejumlah kecil Dogecoin dengan putranya yang berusia 11 tahun, Jake. Pembelian itu dimaksudkan untuk menyenangkan dan mendidik putranya sambil juga membantu Cuban mempelajari lebih lanjut tentang doge itu sendiri.



Sumber: market.bisnis

PT Rifan Financindo


0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page