top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Mundur dari Yayasan Milik Bill & Melinda, Warren Buffett Sumbang Rp 59 T | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Miliarder Warren Buffett telah menyumbangkan sebagian saham Berkshire Hathaway miliknya yang bernilai US$ 4,1 miliar atau sekitar Rp 59 triliun (kurs Rp 14.400) untuk amal.



Mengutip BBC, Kamis (24/6/2021), Buffett dianggap sebagai investor paling sukses di dunia. Ia sering memberikan sejumlah besar kekayaannya untuk amal. "Masyarakat menggunakan uang saya. Saya tidak," katanya.


Sumbangan senilai Rp 59 triliun ini telah membawanya setengah jalan untuk memenuhi janjinya kepada masyarakat. Sebelumnya pada 2006, Buffett berjanji untuk memberikan semua saham Berkshire Hathaway miliknya kepada lima organisasi, termasuk Gates Foundation.



Saat ini Warren Buffett masih memiliki sekitar 238.624 lembar saham Berkshire yang tersisa di kantongnya.


"Selama beberapa dekade saya telah mengumpulkan jumlah yang hampir tidak dapat dipahami hanya dengan melakukan apa yang saya sukai. Saya tidak membuat pengorbanan atau keluarga saya," tulis Buffett.

"Bunga majemuk, landasan pacu yang panjang, rekan kerja yang luar biasa, dan negara kita yang luar biasa yang telah melakukan keajaibannya. Masyarakat memanfaatkan uang saya, saya tidak," Jelasnya lagi.


Selain itu pada pernyataan yang sama, Buffett juga mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi wali dari Bill and Melinda Gates Foundation, yayasan amal yang didirikan oleh Bill Gates dan mantan istrinya Melinda.


"Partisipasi fisik saya sama sekali tidak diperlukan untuk yayasan mencapai tujuannya", tulis Warren Buffett.


Selain itu dia mengatakan bahwa dirinya juga sudah mengundurkan diri dari semua jabatan dewan perusahaan miliknya yang lain, termasuk Berkshire Hathaway. Kini secara resmi dia telah pensiun dari semua jabatan yang dimilikinya.


Sumber: finance.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page