top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Nonton di Bioskop AS Bisa Bayar Pakai Bitcoin | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Jaringan bioskop di AS, AMC berencana menggunakan uang kripto, bitcoin sebagai alat pembayaran tiket hingga membeli makanan ringan di bioskop.

Melansir dari CNN, Selasa (10/8), AMC mengumumkan pada awal pekan ini bahwa mereka tengah mempersiapkan teknologi pembayaran menggunakan bitcoin tersebut.


"Saya belajar lebih banyak tentang teknologi blockchain dan uang kripto (cryptocurrency) selama enam bulan terakhir, dibandingkan apa yang saya pelajari di seluruh dekade sebelumnya," kata CEO AMC Adam Aron.


Dia menambahkan bahwa perusahaan ingin menjajaki lebih banyak peluang sehingga AMC dapat berpartisipasi dalam dunia uang kripto yang kini tengah berkembang. Adam mengaku cukup tertarik dengan peluang bisnis yang menguntungkan pada uang digital tersebut.


AMC merupakan salah satu perusahaan di bidang entertainment di AS yang memiliki jaringan bioskop. Perusahaan yang berdiri sejak 1920 ini berkantor pusat di Kansas serta memiliki pangsa pasar bioskop terbesar di AS.


Lewat kebijakan itu, penonton bioskop nantinya bisa membeli tiket bioskop maupun pertunjukan online menggunakan bitcoin pada semua bioskop jaringan AMC di AS. Sejalan dengan itu, AMC juga tengah mengembangkan teknologi pembayaran sehingga penonton bisa bertransaksi lewat Apple Pay dan Google Pay pada seluruh bioskop.


Investor menyambut baik rencana tersebut. Alhasil, saham AMC melonjak 5,3 persen dalam perdagangan kemarin, sementara harga bitcoin juga terbang 5,5 persen.


Seperti diketahui, sejumlah perusahaan mulai mengeksplorasi potensi uang kripto sebagai alat pembayaran dalam bisnis mereka. Bulan lalu, CEO Tesla (TSLA) Elon Musk dan CEO Twitter (TWTR) Jack Dorsey juga mengungkapkan ketertarikan perusahaan dengan bitcoin.


Musk mengungkapkan bahwa dua perusahaannya, Tesla dan SpaceX berinvestasi pada bitcoin. Sementara Dorsey mengatakan bahwa uang kripto akan menjadi bagian utama strategi Twitter ke depan.



Sumber: cnnindonesia

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page