top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Pemerintah Genjot Kualitas SDM RI di Era Serba Robot | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian melakukan kerjasama dengan PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) industri dan transformasi industri 4.0.

Kerjasama itu diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan dan Presiden Direktur NEC Indonesia, Joji Yamamoto.


Pengembangan sumber daya manusia di dunia industri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari langkah keberhasilan inisiatif pemerintah yakni Making Indonesia 4.0, dan diharapkan kerjasama yang tertuang dalam MoU ini dapat mengakselerasi perwujudan kebijakan tersebut.


Kerja sama ini juga akan memungkinkan NEC Indonesia untuk mendukung pengembangan kapabilitas sumber daya manusia berbasis teknologi industri agar siap menghadapi era industri 4.0 dan turut serta mendukung Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0). Itu merupakan sebuah fasilitas holistik yang dibangun sebagai solusi satu atap untuk penerapan industri 4.0 di Indonesia.


Joji mengatakan, implementasi industri 4.0 untuk menopang pertumbuhan di pasar global yang semakin ketat membuat semakin banyak produsen yang mengadopsi teknologi baru. Teknologi baru ini hanya akan berguna jika tenaga kerja memahami bagaimana memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas.


"NEC Indonesia merasa terhormat menjadi salah satu mitra Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di bidang teknologi industri," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (28/8/2022).


Dia menambahkan, sebagai perusahaan global dengan berbagai solusi dan inovasi terkemuka di industri manufaktur, NEC Indonesia selalu berharap dapat mengambil bagian dalam memberikan solusi yang berharga bagi keberhasilan transformasi digital di industri manufaktur dan mempercepat inisiatif pemerintah dalam mewujudkan Making Indonesia 4.0.




Sumber : finance.detik PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page