top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Perpanjangan PPKM Jogja Sampai Kapan, Simak Penjelasannya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Perpanjangan PPKM Jogja menjadi informasi yang dicari tahu masyarakat sejak pemerintah kembali memperpanjang PPKM. Sampai kapan PPKM di Yogyakarta diperpanjang?


Keputusan terbaru pemerintah yang diumumkan pada 30 Agustus 2021 lalu adalah perpanjangan PPKM. Keputusan itu diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pemerintah memutuskan (perpanjangan PPKM) mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September," kata Jokowi dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8).


Berikut info terbaru terkait perpanjangan PPKM Jogja:


Tak berbeda dari daerah lain, PPKM di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini diperpanjang hingga 6 September 2021. Namun, belum diketahui setelah 6 September nanti PPKM di DIY sampai tanggal berapa.


Perpanjangan PPKM Jogja: DIY Masih PPKM Level 4

Usai mengetahui perpanjangan PPKM Jogja sampai kapan, berikut adalah informasi mengenai status level PPKM di DIY. Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, DIY dan Bali masih berada di Level 4. Padahal, wilayah lain sudah turun ke PPKM level 2 atau 3.


Luhut meyakini PPKM di DIY akan turun ke level 3. Begitu juga di Bali.

"Dua-dua ini saya kira akan masuk pada level 3 bukan minggu depan tapi dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.


Perpanjangan PPKM Jogja: Mal di DIY Boleh Buka

Di saat perpanjangan PPKM Jogja, sudah ada sejumlah penyesuaian aturan. Salah satunya adalah soal pembukaan mal.


Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyambut baik kebijakan tersebut. Itu karena Menko Luhut sudah memberi lampu hijau untuk wilayah Yogyakarta guna melonggarkan aktivitas masyarakat.


"Kita bicarakan khusus pelaksanaan dan evaluasi pembukaan pelonggaran untuk mall, restoran, datang ke mal, restoran, warteg, angkringan, dan seterusnya wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi," ujar Aji.

DIY Masih PPKM Level 4, Warga Diminta Sabar

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji meminta masyarakat DIY untuk sabar dalam beraktivitas. Dia juga meminta agar masyarakat menunggu kebijakan pemerintah terkait perpanjangan PPKM di Jogja.


"Makanya, lebih baik semua bersabar. Toh, mal sudah dibuka 50 persen. Semua demi keamanan DIY," tuturnya.


Itulah sederet informasi terkait perpanjangan PPKM Jogja. Lanjutkan ke halaman berikutnya untuk menyimak pernyataan lengkap Jokowi soal perpanjangan PPKM.




Sumber: news.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page