top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Pesan Sri Sultan HB X ke Prabowo: Kedepankan Sikap Kesatria | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, mengajak semua pihak yang terlibat di Pemilu 2019 melakukan rekonsiliasi pascapengumuman hasil rekapitulasi KPU RI. Dia juga memberikan pesan khusus kepada Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi.

"Diharapkan agar para pihak menginisiasi rekonsiliasi untuk mendinginkan suasana kebatinan para pendukungnya dengan penuh lapang dada guna menjaga persatuan bangsa," kata Sultan di Kepatihan, Selasa (21/5/2019).

Tak lupa Sultan menyampaikan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, yang dinyatakan KPU RI berhasil mengungguli paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Bagi pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin diucapkan selamat dengan teriring harapan bagi para pendukungnya agar merayakannya dengan tepa selira, jangan seperti layaknya sebuah kemenangan perang," ujar raja yang juga menjabat Gubernur DIY tersebut.


"Sedangkan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno amat diharapkan agar tetap mengedepankan sikap kesatria. Kalau pun masih dirasa ada keberatan hendaknya ditempuh melalui jalur hukum dengan dukungan bukti-bukti yang sah dan meyakinkan," lanjutnya.

Sultan berharap jika ditemukan sengketa Pemilu maka sebaiknya kasusnya dibawa ke ranah hukum. Menurutnya tak tepat bila sengketa Pemilu tersebut dibawa ke ranah demokrasi jalanan.

"Karena hal ini (demokrasi jalanan) akan menjadi penghalang percepatan pendewasaan demokratisasi kita," tegasnya.


Sementara untuk masyarakat DIY, Sultan berpesan agar segenap masyarakat Yogyakarta dapat bersama-sama mempererat persaudaraan kembali pascaPemilu.

"(Masyarakat Yogyakarta) agar senantiasa menjalin kerukunan dengan membuka sekat-sekat dan melenyapkan limbah Pemilu lalu, menjaga ketenangan dan ketertiban masyarakat untuk mengembalikan harmoni hubungan dalam kehidupan bermasyarakat bangsa," tutupnya.


Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page