top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Pimpin Upacara di SMP, Kapolsek Kebayoran Baru Imbau Siswa Tak Tawuran | Pt Rifan Financindo

Pt Rifan Financindo - Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno memimpin upacara di SMPN 11 Jakarta pagi tadi. Tribuana juga turut berpesan kepada siswa agar tidak melakukan aksi tawuran.

Tribuana mengatakan pelaksanaan upacara dilakukan pada Senin (29/5) sekitar pukul 06.30 WIB. Tribuana mewakili Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.


Dalam sambutannya, Tribuana turut menyampaikan kepada siswa terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia juga mengimbau para siswa tidak terlibat dalam aksi tawuran dan narkotika.



"Memberikan himbauan kamtibmas masalah kenakalan remaja di lingkungan, bahaya narkoba dan bullying di sekolah," kata Tribuana saat dihubungi, Senin (29/5/2023).


Pelajar Ikut Tawuran Bakal Dicatat

Polres Metro Jakarta Selatan terus melakukan upaya pencegahan tawuran di kalangan pelajar. Polisi mengingatkan pelajar yang terlibat tawuran bakal didata dan tercatat di kepolisian.


"Yang terlibat tawuran akan didata dan dicatat di kepolisian," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023).


Tidak hanya itu, polisi akan mengirimkan data-data pelajar tersebut ke pihak sekolah. Hal ini supaya pihak sekolah mengetahui dan memberikan pembinaan lebih lanjut kepada pelajar yang terlibat tawuran tersebut.


"Kalau sudah dicatat di kepolisian dan berulang, kami akan kirimkan surat pemberitahuan ke sekolah bahwa anak ini ikut tawuran, sehingga pihak sekolah juga mengetahui dan memberikan pembinaan. Karena masalah tawuran itu bukan hanya tugas polisi, tapi perlu peran semua pihak untuk mencegah, termasuk sekolah," paparnya.


Jika kemudian pelajar yang ikut tawuran ini kedapatan membawa senjata tajam, polisi akan memberikan tindak tegas. Apalagi jika tawuran tersebut memakan korban jiwa.


"Kalau sudah ada korban jiwa, kita proses pidana supaya ada efek jera. Yang bawa senjata tajam juga kita proses dengan UU Darurat," tuturnya.


Sumber : news.detik

Pt Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page