top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Polda Banten Amankan 350 Ton Beras Oplosan, Ada yang Impor! | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Polda Banten mengamankan tujuh tersangka yang diduga mengoplos 350 ton beras Bulog. Para tersangka diamankan dari Lebak, Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kota Serang.

Barang bukti yang diamankan selain beras 350 ton, yaitu lima timbangan digital, enam mesin jahit, 8.000 kantong bekas Bulog, dan 10.000 karung beras premium berbagai merek.


"Barang bukti yang didapatkan 350 ton beras Bulog yang sudah di-repacking, 5 timbangan digital, 6 mesin jahit, 8 ribu karung bekas Bulog, 10 ribu karung beras premium berbagai merek," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto di Mapolda Banten, Serang, Jumat (10/2/2023).


Didik melanjutkan, motif mengoplos beras Bulog ini dilakukan tersangka untuk mencari keuntungan pribadi. Beras yang dioplos juga dijual di atas harga eceran tertinggi (HET).


"Oplos beras Bulog dan dijual di atas HET. Ada manipulasi pre order masuk ke penggilingan padi seolah-olah jadi merek pribadi," lanjutnya.



Direktur Utama Bulog, Budi Waseso (Buwas) dalam kesempatan yang sama mengatakan beras Bulog yang dioplos kemudian dijual Rp 12.000/kg.


"Saya menemukan pelanggaran-pelanggaran itu. Seperti persis hari ini ditemukan Polda Banten. Bagaiamana mungkin beras Bulog Rp 8.300 langsung diganti bajunya dia jual dengan pasar premium Rp 12.000," tuturnya.




Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

コメント


Post: Blog2_Post
bottom of page