top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Polri Imbau Warga Kembali ke DKI Hari Ini Demi Hindari Puncak Arus Balik | PT Rifan

PT Rifan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa puncak arus balik Lebaran 2022 diprediksi terjadi pada 6-8 Mei. Polri mengimbau warga untuk kembali ke DKI Jakarta hari ini.


"Polri mengimbau masyarakat yang akan kembali ke Jakarta dapat kembali lebih awal (hari ini)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Rabu (4/5/2022).


Dedi menjelaskan pemudik diminta kembali lebih awal demi menghindari terjadinya penumpukan di jalan tol maupun di pelabuhan. Selain itu, Dedi menyarankan pemudik yang ingin kembali hari ini melewati jalur non tol.


"Agar tidak dalam waktu yang hampir bersamaan menggunakan jalur mudik Tol Cikampek dan Tol Merak, karena akan terjadi penumpukan di ruas-ruas tol. Atau dapat menggunakan jalur arteri non tol yang kondisi jalannya cukup baik," tuturnya.


Lebih lanjut, Dedi menyebut masyarakat juga bisa mempertimbangkan transportasi kereta untuk kembali dari kampung halaman. Dia menekankan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam perjalanan.


"Selain itu, pemudik dapat menggunakan moda transportasi alternatif seperti kereta api yang seatnya masih cukup tersedia. Tetap berhati-hati, utamakan keselamatan di jalan dan sabar," imbuh Dedi.


Sebelumnya, Jokowi mengatakan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 6-8 Mei 2022. Jokowi mengimbau warga kembali lebih cepat.


"Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022," ujar Jokowi secara virtual, Selasa (3/5).


Jokowi mengatakan pemerintah bakal berupaya memberi pelayanan kepada warga yang hendak kembali dari kampung halaman. Dia mengatakan pemerintah bakal melakukan manajemen lalu lintas demi kelancaran arus balik.


"Agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak Bapak/Ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal," ujarnya.



Sumber : news.detik

PT Rifan

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Komentar


Post: Blog2_Post
bottom of page